Resep Kue Cucur Gula Merah

Resep Kue Cucur Gula Merah – Cucur torta merupakan salah satu kue tradisional yang masih populer dan mudah didapat. Kue berbahan campuran tepung dan gula ini sangat sederhana, namun rasanya dijamin jempolan.

Meski masih banyak yang menjualnya, namun sebaiknya Anda mencoba membuat kue gula merah sendiri di rumah. Rasa manis gula merah yang unik akan membuat kue gula buatan Anda semakin nikmat.

Resep Kue Cucur Gula Merah

Resep Kue Cucur Gula Merah

Gampang banget, berikut cara membuat kue kering gula yang enak dan enak bikin nagih. Semoga beruntung!

Resep Kue Cucur Gula Merah Anti Gagal Dijamin Legit Bikin Ketagihan

Tuang 450 ml air bersih ke dalam panci. Lalu masukkan gula merah dan gula halus serta daun pandan. Letakkan panci di atas kompor dan nyalakan api.

Setelah itu. panaskan hingga gula larut dan air mendidih. Jika sudah, angkat dan pindahkan ke wadah atau mangkuk bersih dengan cara disaring. Letakkan dulu.

Ambil mangkuk sedang dan tambahkan tepung beras, tepung terigu, dan garam. Lalu aduk hingga semua bahan kering tercampur.

Lalu tuang air gula merah sedikit demi sedikit sambil terus diaduk. Jika adonan berbentuk cair, diamkan selama kurang lebih dua jam.

Resep Kue Cucur Gula Putih Yang Sedap Dan Bersarang

Panaskan minyak goreng dalam wajan yang dalam dan biarkan mendidih. Lalu ambil sesendok adonan cucur lalu tuang ke dalam minyak panas. Biarkan ia mengembang dan terbentuk.

Jika permukaan kuenya berserabut berarti kue gulanya sudah matang. Jika sudah, segera angkat dan keluarkan. Rebus seluruh adonan hingga mendidih. Nah, kue gula merah siap dinikmati!

Ada sedikit tips memasak kue kering gula merah yang perlu Anda ketahui. Dengan menggunakannya, kue gula buatan Anda pasti enak.

Resep Kue Cucur Gula Merah

Anda bisa membuat kue kering gula merah yang enak dengan bahan-bahan sederhana. Apa yang kamu tunggu? Ayo ambil perlengkapanmu dan mulailah membuat pai labu yang enak dan lezat ini di rumah. Selamat berkreasi!

Ide Resep Cucur Gula Merah Bersarang Teratas Di 2024

Komunitas IDN Times merupakan media yang menyediakan wadah untuk menulis. Segala karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis., Jakarta Membuat kue gula terkadang merupakan hal yang sederhana maupun sulit. Bahannya sederhana, namun jika cara pembuatannya salah maka hasilnya tidak akan empuk atau berserabut. Bagi yang saat ini ingin mencoba membuat kue kering gula merah yang lembut dan empuk, kombinasi resep ini bisa membantu.

Berikut lima resep pilihan untuk Anda coba. Yuk temukan resep labu kuning favorit barumu di sini. Simak penjelasannya ya.

1. Rebus gula merah, gula pasir, air, garam dan daun pandan hingga gula larut. Angkat dan biarkan dingin.

10. Gunakan api kecil. Tutupi permukaan kue gula dengan air. Tusuk bagian tengahnya dengan tongkat. Goreng kue dengan gula hingga matang. Angkat dan jatuhkan. Lakukan ini sampai semua bahan adonan habis.

Kue Cucur Gula Merah Cemilan Catering Kantor

1. Rebus gula merah, gula pasir, air, daun pandan dan garam. Setelah matang, tiriskan dan diamkan hingga mulai dingin atau hingga dingin. Agar kue gulanya lengket, hindari mencampurkan larutan gula panas ke dalam adonan tepung.

2. Dalam mangkuk, campurkan campuran beras dan tepung terigu. Tuangkan larutan gula. Kocok dengan mixer kecepatan rendah selama kurang lebih 5 menit. Pastikan semuanya tercampur rata.

3. Jika adonan sudah siap, diamkan kurang lebih 15 menit. Kemudian campurkan campuran tersebut dengan pengocok.

Resep Kue Cucur Gula Merah

4. Panaskan minyak dalam wajan yang dalam, tidak boleh terlalu banyak atau penuh. Tuang sesendok sayuran ke dalam wajan panas. Jangan lupa aduk adonan sebelum dituang ke dalam loyang. Setelah adonan dituangkan ke dalam loyang, olesi bagian atasnya dengan minyak menggunakan spatula. Masak sampai matang. Periksa dengan tusuk gigi apakah adonan tidak lengket atau menempel pada tusuk gigi, tandanya kue cucur sudah matang.

Daftar Resep Kue Dari Tepung Beras Yang Mudah Dibuat

Nama Jokowi Paling Banyak Dipermasalahkan dalam Sengketa Pemilu 2024 Sidang di MK, Istana: Kita lihat proses pembuktiannya 2 jam lalu.

6 Foto Tariq Halilintar dan Aaliyah Massaid menyaksikan debat cawapres di JCC, melihat bersama kue tradisional Cucur Jawa, kue tradisional Jawa yang sangat unik karena tekstur dan rasanya berbeda. Kue Cucur ini walaupun dibuat dengan bahan yang sederhana, namun jika proses pembuatannya benar maka akan menjadi kue berserat yang bagus. Rasanya juga beda…kenyal…atau keras kalau versi pasaran. Apalagi kalau kuenya digoreng sedikit dan lama, teksturnya jadi keras dan alot, biasa saja, tapi sebenarnya enak hehe. Namun ada juga jenis kue Cucur yang empuk, kita bisa membuatnya dengan cara dipanggang tidak terlalu lama hingga seluruh bagian adonan matang. Untuk merasakan.

Yodha sangat menyukai Kue Cucur. Pertama kali saya makan saat di pasar Babadan..saat weekend, pagi hari saya belanja disana, ada yang jual Kue Cucur, Yodha mencobanya dan saya menyukainya. Sejak itu, ketika dia menemukan gula, dia meminta untuk membelinya. Tapi ternyata kesukaan Yodh tetap kue Cucur dari pasar Babadan yang padat dan padat, dia suka sekali…lol. Saat saya membelinya di pasar dekat tempat saya, ada yang menjual kue Cucur yang lembut dan empuk, namun dia tidak terlalu menyukainya.

Yodha sering minta dibuatkan kue gula, tapi kadang saya tidak punya waktu. Itu diminta beberapa kali hingga kemarin jadi saya punya waktu untuk melakukannya sendiri. Cucur torta waktu kecil saya lihat ibu saya membuatnya di Yogya tapi saya lupa takarannya. Akhirnya mama nanya, nah… mamaku tipe mama jawa yang bikin kue tanpa takaran…hahaha. Jadi maksudnya kalau ditambah seperempat tepung beras, tambahkan sedikit tepung terigu agar agak melunak. Air secukupnya, gula secukupnya…pokoknya adonannya jangan terlalu encer dan jangan terlalu encer…hahaha. Anda bingung di sebelah kanan..!

Diah Didi’s Kitchen: Kue Cucur Gula Merah

Akhirnya saya coba saja pakai petunjuk mama saya..dan untung kemarin saya tidak punya gula merah jadi saya pakai gula merah cair. Gula merah cairnya saya encerkan saja, lalu direbus bersama daun pandan dan garam. Selanjutnya saya buat adonannya sedikit demi sedikit sampai menurut saya kekentalannya pas, lalu saya hentikan penggunaan gula cairnya. Karena saya menggunakan gula cair yang warnanya gelap, torta Cucur saya ternyata coklatnya bagus, tapi menurut Yodh agak manis. Tapi menurut suamiku, itu sama sekali tidak menyenangkan.

Nah karena teman-teman tidak semua mempunyai persediaan gula merah cair, maka saya tuliskan bahwa saya masih menggunakan gula pasir biasa, jadi ukurlah 450 ml air dan sekitar 150 gram gula merah parut, siapkan dulu sirup gulanya bersama garam dan pandan. Selanjutnya tuang cairan gula sedikit demi sedikit hingga diperoleh adonan kue cucur yang tidak lengket namun juga tidak permanen. Bagi yang suka manis-manis, bisa ditambah jumlah gulanya.

Tuangkan sirup gula secara perlahan ke dalam campuran tepung sambil diaduk hingga tercampur. Kami menguleni adonan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit agar adonan tahan lama.

Resep Kue Cucur Gula Merah

Goreng pai cucur hingga seluruh adonan di atasnya matang dan berwarna, lalu balikkan sebentar dan goreng lagi sebentar hingga matang.

Resep Kue Cucur Gula Merah Simple Untuk Pemula

Saat menggoreng sebaiknya menggunakan wajan besi cor atau wajan anti lengket yang tebal agar kue matang dengan baik dan tidak cepat gosong sebelum seluruh bagian matang.

Saat menggoreng jangan terlalu banyak menggunakan minyak, cukup 2 sendok makan setiap kali menggoreng satu buah Cucuru, agar kuenya tetap enak.

Saat menggoreng, bagian tengah kue cucur kita tusuk dengan tusuk sate/spiral agar bagian adonan yang belum matang mengalir ke dalam. Tapi kemarin saya tidak punya sendok kayu, jadi saya diamkan, semua sudah matang dan adonan mengalir. Tentu banyak sekali kue tradisional yang bisa anda nikmati di Indonesia, salah satunya adalah kue cucur. Kue ini masih populer hingga saat ini sehingga masih banyak ditemukan penjualnya di berbagai daerah. Dengan warnanya yang coklat tua disertai aroma manis gula merah dan kayu manis akan menggoda selera. Bentuknya yang bulat dengan tekstur berserat serta rasa yang manis dan lengket membuat banyak orang suka membuatnya di dapur. Bagi yang sedang mencari resep permen yang tiada habisnya dan dijamin hasilnya enak dan bikin nagih, bisa simak resepnya di bawah ini. Baca juga: Pelajari Cara Membuat Kue Lapis Sah dengan Resep Ini

Sebelum Anda mulai memasak, pastikan Anda memiliki bahan-bahan di bawah ini. Jika Anda memiliki bahan-bahan di dapur yang belum Anda miliki, jangan lupa Anda bisa memesan semua perlengkapan memasak dari aplikasi Astro!

Begini Resep Kue Cucur Gula Merah

Dengan mengikuti tips berikut ini, Anda akan mendapatkan kue kering yang lezat dan sempurna setiap kali Anda mencoba membuatnya di rumah. Semoga beruntung! Baca juga: Resep Kue Bolu Renyah dan Lembut: Cara Membuat Kue Enak dan Sederhana

Jangan lupa kamu bisa membeli kebutuhan sehari-hari seperti bahan-bahan membuat pai cucur di atas dan lainnya di aplikasi Astro! Ayo nikmati belanja online yang mudah bersama Astro! Temukan berbagai pilihan buah segar, produk makanan, produk kecantikan dan masih banyak lagi. Download aplikasi Astro sekarang di App Store dan Google Play Store!

Resep membuat cucur gula merah, gambar kue cucur gula merah, resep membuat kue cucur gula merah, buat kue cucur gula merah, bikin kue cucur gula merah, resep membuat kue cucur gula merah berserat, resep bikin cucur gula merah, resep cucur gula merah, bahan kue cucur gula merah, kue cucur gula merah, resep cucur gula merah berserat, resep kue cucur gula merah anti gagal

Leave a Comment