Oli Mesin Kawasaki Ninja 2 Tak

Oli Mesin Kawasaki Ninja 2 Tak – Bertepatan dengan peluncuran W175 Cafe, PT Kawasaki Motors Indonesia bekerja sama dengan Shell Indonesia memperkenalkan tiga varian Kawasaki Original Oil (KGO). Menariknya, Kawasaki Indonesia juga masih memproduksi Ninja 150 dua tak yang tampil impresif.

Ketiga minyak tersebut adalah minyak atsiri 4T sintetik penuh, minyak atsiri 4T semi sintetik, dan minyak canola 2T semi sintetik.

Oli Mesin Kawasaki Ninja 2 Tak

Oli Mesin Kawasaki Ninja 2 Tak

Mengapa kita memiliki bahan bakar ganda ini? Karena walaupun sudah tidak diproduksi lagi, namun sepeda motor ini merupakan motor sport legendaris kita di Indonesia, dengan populasi yang masih sangat banyak di Indonesia, Morit W, Linehead Spare Parts Department. BMI.

Promo Top 1 2t Low Smoke

Menurut Mouret, ketiga pelumas tersebut, selain berbeda karakteristiknya, juga didesain khusus sesuai kapasitas mesin sepeda motor.

Misalnya saja oli asli 4T full sintetik yang sangat spesifik untuk motor Kawasaki 250 cc ke atas. Oli ini memiliki spesifikasi SAE 10W-0 API SN dan JASO MA2. Oli ini memiliki teknologi full sintetik dan teknologi pembersihan canggih, yang membantu mencegah penumpukan partikel kotoran yang membentuk endapan di dalam mesin. Olinya kuat terhadap gesekan, tahan terhadap panas dan melembutkan suara mesin.

Sedangkan KGO 4T semi sintetik dengan spesifikasi SAE 10W-40 API SL dan JASO MA direkomendasikan untuk sepeda motor Kawasaki 600 cc ke bawah.

Oli tersebut diformulasikan dengan teknologi Progressive Clean sehingga membantu mencegah penumpukan partikel kotoran yang membentuk endapan pada mesin, mengurangi gesekan mesin, serta membuat mesin lebih bertenaga dan responsif, ujarnya. .

Ternyata, Ini Penyebab Mesin Ninja 2 Tak Sulit Nyala

Sementara itu, pelumas dua tak KGO spek FC JASO menggunakan bahan sintetis terkini untuk membantu membersihkan endapan karbon di sistem pembuangan, diklaim lebih hemat bahan bakar dan rendah asap.

Untuk harga, Oli KGO 4T Original kemasan satu liter full sintetik dijual Rp 75.000 per botol, KGO 4T Semi Sintetis dijual Rp 45.000 per botol, dan Oli Kantilever Semi Sintetis KGO dijual Rp 45.000.

Rasanya tak ada yang menandingi Kawasaki W175 yang mengusung tampilan dan teknologi motor vintage. Yuk cek spesifikasi dan harga terbarunya!

Oli Mesin Kawasaki Ninja 2 Tak

Sebagai salah satu pabrikan sepeda motor terkemuka di dunia, Kawasaki telah menempuh perjalanan panjang dalam sejarahnya. Ayo, lihat!

Pergantian Oli Mesin Kawasaki Z250 + Filter Oli Mobil.

Setelah dilakukan penjurian yang ketat, Forum Jurnalis Otomotif Indonesia (FORWOT) memilih mobil dan motor terbaik tahun 2023. Ayo lihat!

Honda Vario 150 2020 masih berlaku hingga saat ini. Yuk simak spesifikasi dan harga bekasnya Halo pengendara motor indonesia! Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang perawatan rutin sepeda motor dua tak Ninja 150 R/RR/SS. Jarang sekali saya membahas tentang sepeda motor di blog saya hahaha. Bukan berarti saya hanya bisa mengendarai sepeda motor sekarang, saya hanya ingin dan menggunakan Ninin untuk aktivitas sehari-hari. Saya menggunakan Ninja 150 R 2012 warna putih dan hitam lihat tampilannya pada gambar diatas. Saya menggunakan nanin ini untuk kehidupan sehari-hari seperti belajar dan bermain. Kalau boleh, apa kesan Anda saat pertama kali mendengar tentang motor Ninja 150cc? Kehabisan bahan bakar? Kecepatan? Seberapa modernnya? betapa menakutkan Atau? Pengalaman saya menggunakan motor ini konsumsi bahan bakarnya lumayan karena pada dasarnya 2 tak, tergantung pemakaian kita sehari-hari. Kalau bicara soal kecepatan, saya setuju kalau motor ini ada di kelasnya sendiri. Apalagi kalau mesinnya porting dan pakai knalpot racing pasti akan lebih tarikannya. Tapi semua tergantung selera, kalau saya pilih standar tambahkan beberapa variasi karena dana sangat terbatas. Yang dibutuhkan adalah ninja 2 tak ini bukanlah sepeda rusak yang suka dibawa ke bengkel. Perawatan rutinnya juga sederhana, asal bahan bakar di tangki selalu terisi dan diservis terjadwal, motor ini akan tetap awet. Langsung saja kita bahas perawatan rutin yang sebaiknya dilakukan pada sepeda Ninja R, RR dan SS. Pasalnya ketiga tipe motor yang diproduksi Kawasaki ini tidak jauh berbeda dan memiliki cc yang sama, yakni 150cc.

Hal pertama yang perlu diperhatikan dari Nene ini adalah minyak Kanto. Jangan sampai motor anda kehabisan oli mesin karena akan sangat berbahaya bagi mesin ninja anda. Bayangkan saja, jika mesin sepeda motor Anda hidup tanpa oli, lama kelamaan bagian-bagiannya pasti akan rusak. Periksa setidaknya sekali setiap 5-7 hari. Side oiler Ninja 150cc yang masih standar menurut pengalaman saya tidak terlalu boros, tapi saya tidak tahu apakah motornya dikonfigurasi seperti itu. Sejauh ini saya menggunakan minyak canto Idemitsu. Kualitasnya sangat bagus, baunya bisa dikatakan bau. Harga olsam idemitsu saat ini berkisar antara Rp 45.000 hingga Rp 55.000 untuk botol 1 liter. Kalau mau lebih bagus lagi saya rekomendasikan oli Motul, ada harganya dan ada kualitasnya.

Peran kedua juga tidak kalah penting dalam mengemudikan sepeda motor Anda agar tetap layak dikendarai. SuperKIPS adalah singkatan dari Super Kawasaki Integrated Powervalve System. Supercaps merupakan sistem buka tutup katup pada tingkat yang lebih tinggi sehingga sistem pembuangan menjadi lengkap. KIPS akan bekerja di atas 7000 putaran. Itu sebabnya Ninja 150cc sering dikaitkan dengan kecepatan super atau disebut raja jalanan. Supercaps ini berfungsi sebagai turbo sepeda motor, sehingga top speed sepeda motor ninja bisa mencapai kecepatan 150 km/jam. Hai! Namun di balik itu semua, Piala Super juga perlu mendapat perhatian khusus. Jika supercaps kotor atau berkerak maka performa mesin akan menurun, biasanya pada rpm tinggi, karena supercaps dalam keadaan aktif namun tidak berfungsi atau tersumbat. Menghindari hal-hal seperti itu tidaklah sulit. Saat mobil dalam keadaan panas dan netral, putar mobil pada 7000 RPM beberapa kali. Akan ada asap putih yang keluar, namun jangan khawatir, asap ini berasal dari sisa pembakaran di mesin dan juga dari supercharger. Kemudian pada saat anda berkendara sekali, putar Ninja anda dengan throttle diatas 7000 rpm, hal ini akan menghilangkan kerak yang menempel pada chip motor anda dan super chip anda akan kembali bersih dan normal. Catatan khusus, naiklah sepeda motor dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi, asal jangan terburu-buru karena dapat menimbulkan kegelisahan bagi orang-orang di sekitar Anda.

Modifikasi Ninja Rr Simpel Tapi Keren, Telan Biaya 2 Ninja Zx 25r

Ketiga, perhatikan kondisi oli mesin sepeda motor ninja anda. Ganti oli mesin sesuai jarak tempuh yang ditentukan. Biasanya kebanyakan orang mengganti oli mesinnya setiap 3000-4000 km atau rata-rata 3 bulan sekali dalam pemakaian normal. Secara pribadi, saya mengganti oli setiap 4000 km. Dan oli tabung yang saya gunakan merk Motul atau Shell, khusus untuk 2 tak. Anda tidak perlu terlalu khawatir dengan kondisi oli mesin Ninja itu sendiri, karena memiliki oli samping tetap membantu. Anda bisa mengganti oli konsol sendiri di rumah. Cara mengukur oli mesin yang paling mudah adalah jika mesin mudah panas berarti oli harus diganti dengan yang baru. Isi ulang oli motor Ninja sebanyak 0,8 liter, sedangkan jika membeli botol dapat menampung 1 liter. Selebihnya boleh anda simpan saja, jangan di dorong terlalu dalam karena bisa membocorkan oli dari knalpot mesin dan menyumbatnya.

Selanjutnya yang Anda butuhkan adalah karburator sepeda motor Anda. Umumnya jika suara mesin agak kasar dan throttle agak berat berarti karburator motor anda kotor. Jika Anda memiliki peralatan, bensin, dan pembersih karbohidrat yang cukup, Anda bisa melakukannya sendiri tanpa membawanya ke bengkel. Tapi saya tidak punya alatnya, dan jika saya ingin servis karburator motor saya, saya bawa ke bengkel. Pembersihan karburator dan supercap biasanya memakan biaya antara Rp 50.000 hingga Rp 70.000 tergantung bengkel dan masing-masing wilayah. Namun saya sarankan jika ingin membersihkan karburator sebaiknya ke bengkel yang terpercaya agar performa motor tetap terjaga dan pengaturan papan karburator tidak asal-asalan.

Terakhir, perhatikan lapisan kopling sepeda motor Anda. Selain menyebabkan kopling selip, bantalan kopling yang aus juga mempengaruhi tenaga kopling Anda. Pasalnya, pad yang sudah aus tidak mampu lagi mengalirkan tenaga yang cukup dari mesin ke girboks. Pengendara 2 tak pada umumnya mengganti bantalan kopling setiap 6 bulan, tergantung pemakaian. Seperti saya, jika kopling banyak selip dan tarikan kopling agak lambat, pastinya bantalan kopling perlu diganti. Harga satu set bantalan kopling asli Kawasaki (5 buah) berkisar Rp400.000 hingga Rp450.000 atau Rp80.000 per buah. Namun jangan khawatir, masih ada solusi lain agar harganya tidak terlalu mahal. Misalnya saja menggunakan bantalan kopling Scorpio Z yang 90% identik dengan bantalan kopling milik Kawasaki. Satu set bantalan kopling Scorpio Z dibanderol sekitar Rp 135.000 hingga Rp 150.000. Cukup murah bukan? Mungkin hanya perbedaan pemakaian saja, tentunya kampas kopling original kawasaki lebih awet dan kualitasnya lebih baik.

Oli Mesin Kawasaki Ninja 2 Tak

Di atas adalah 5 perawatan rutin yang paling penting untuk sepeda Ninja Anda menurut saya pribadi. Tentunya masih banyak hal yang perlu diperhatikan pada Nissan ini seperti kampas rem, minyak rem, kondisi sistem pembuangan, kondisi shock, shock cup, ban luar dan masih banyak lagi. Namun menurut saya, lima hal di atas merupakan bagian yang paling penting untuk diperhatikan saat menggunakan motor Ninja 150cc sehari-hari. Siapapun dan dimanapun Anda berada, bersyukurlah jika Anda memiliki sepeda motor 2 tak besutan Kawasaki ini. Mulai tahun 2015, sepeda ini sudah tidak diproduksi lagi dan kemungkinan besar akan menjadi sepeda antik dan barang koleksi di tahun-tahun mendatang. Terima kasih telah membaca, mohon dimaafkan segala kesalahannya dan selebihnya adalah anugerah dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Halo 2 tidak pernah menjadi tua!

Top 5 Otomotif

Assalam Alaikum wr.wb Halo sobat film kali ini dimanapun kalian berada saya akan memberikan solusi untuk kalian semua yang sedang kesulitan mencari platform film gratis tanpa pembayaran dan daftar lengkap film indo dan barat di dekat kita untuk film Kita tahu beberapa situs resmi seperti INDOXXI, LK21 dan CINEMA21

Oli mesin kawasaki 2 tak, ninja kawasaki 2 tak, harga oli mesin kawasaki ninja 2 tak, oli mesin kawasaki ninja 2 tak, mesin kawasaki ninja 2 tak, oli samping kawasaki ninja 2 tak, harga oli samping kawasaki ninja 2 tak, oli kawasaki 4 tak, harga oli kawasaki ninja 4 tak, oli mesin kawasaki ninja, oli kawasaki ninja 4 tak, oli kawasaki 2 tak

Leave a Comment