Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di File Manager

Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di File Manager – Ada beberapa langkah yang dapat Anda coba untuk memulihkan foto yang terhapus dengan mudah dari galeri ponsel Android Anda dan pengelola file bawaan.

Berperan sangat penting dalam mengabadikan momen sehari-hari, mengabadikan kenangan dalam bentuk foto, mengekspresikan kreativitas dan masih banyak lagi. Namun, terkadang kita mungkin menghadapi kejadian yang tidak diinginkan seperti tidak sengaja menghapus foto penting dari ponsel kita.

Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di File Manager

Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di File Manager

Jika hal ini terjadi, jangan panik karena ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Pada artikel ini, saya akan membahas beberapa tips berguna yang akan membantu Anda memulihkan foto yang terhapus di ponsel Android Anda dengan mudah tanpa menginstal aplikasi tambahan apa pun.

Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Permanen Di Hp

Untuk pertama kalinya kami akan mencoba memulihkan foto menggunakan aplikasi galeri bawaan di smartphone berbasis Android. Ngomong-ngomong, terkadang ada keluhan saat mengerjakan proyek foto. Mereka tidak mengeluhkan kualitas dan kreativitas, namun mereka, terutama perempuan, tidak ingin terlihat jelek di foto.

), menurutku unik, tapi kata mereka kekanak-kanakan. Selain itu, mereka tidak ingin pipinya terlihat melotot saat dipotret.

Jadi mereka memindai galeri dan menghapus foto-foto yang tampak jelek. Dalam hal ini, jika kita menghapus foto dari galeri secara sengaja atau tidak, kita masih mempunyai pilihan untuk memulihkan foto yang terhapus tanpa aplikasi tambahan. Prosedurnya adalah sebagai berikut.

Harap diperhatikan bahwa biasanya diperlukan waktu 30 hari agar sampah galeri benar-benar dibuang. Selain itu, di beberapa merek ponsel, seperti ASUS, opsi “

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di File Manager Hp Xiaomi Terampuh

Atau Recycle Bin yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan sementara file-file yang dihapus oleh pengguna. Jadi, ketika Anda menghapus foto, video, atau file lain dari pengelola file, mereka tidak terhapus secara permanen dari ponsel, melainkan dipindahkan ke tempat sampah.

Tujuannya adalah untuk memulihkan foto atau file yang terhapus secara tidak sengaja. Jadi, jika Anda tidak sengaja menghapus foto yang Anda perlukan, Anda dapat dengan mudah mengembalikannya dengan mencentang sampah, namun perlu diperhatikan bahwa beberapa merek ponsel Android mungkin memiliki penerapan berbeda untuk sampah tersebut. Kebutuhan akan dokumentasi fotografi sangat penting baik untuk koleksi pribadi maupun keperluan bisnis. Hal ini terkadang menyebabkan jumlah foto yang disimpan menjadi sangat banyak dan menyita ruang penyimpanan ponsel. Akibatnya, kita perlu mengosongkan ruang penyimpanan dengan menghapus beberapa gambar yang tidak diinginkan.

Bagaimana jika kita terus menghapus foto yang mungkin masih penting? Kami tahu bahwa ada cara mudah hingga sulit untuk memulihkan foto yang terhapus di ponsel Anda. Pada tips dan tutorial berikut ini kita akan membahas cara memulihkan foto yang terhapus di ponsel Anda dengan cepat dan mudah.

Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di File Manager

Ada banyak cara untuk menghapus foto dari penyimpanan ponsel, baik itu Android maupun iPhone. Cara paling umum untuk menghapus foto dari penyimpanan adalah dengan menghapusnya dari galeri. Terkadang meski kita menghapusnya, gambar tersebut masih ada dan belum terhapus seluruhnya dari ponsel.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hp, Mudah Dan 100% Work

Sebenarnya di mana foto galeri kita yang terhapus disimpan di sistem dan bisakah kita memulihkan foto yang terhapus? Ponsel pintar modern dilengkapi dengan sistem tersebut

Keistimewaannya adalah foto yang dihapus pengguna tidak langsung terhapus dari perangkat. Proses ini biasanya memakan waktu 30-60 hari tergantung jenis dan merek smartphone yang digunakan. Kita bisa dengan mudah dan cepat mengembalikan ponsel dari memori hingga terhapus seluruhnya.

Bagi Anda yang ingin memulihkan foto yang terhapus di ponsel, Anda bisa menggunakan berbagai cara yang disebutkan di bawah ini. Pilih metode memulihkan foto yang terhapus dari ponsel Anda sesuai dengan preferensi Anda dan yang paling mudah menurut Anda.

Salah satu cara memulihkan foto yang terhapus dari ponsel Anda dengan cepat dan mudah adalah dengan fitur default. Kita dapat menggunakan fitur-fitur yang tersedia di smartphone untuk memulihkan foto-foto kita yang terhapus.

Mudah Dilakukan, Begini Cara Mengembalikan Chat Whatsapp Yang Terhapus

Seperti disebutkan di atas, ketika kita menghapus foto dari galeri ponsel, file tersebut tidak langsung terhapus dari perangkat. Data gambar masih tersimpan di sistem dan akan disimpan dalam jangka waktu tertentu. Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk memulihkan foto yang terhapus secara permanen di ponsel Anda tanpa aplikasi apa pun:

Cara ini juga digunakan untuk Android, hanya saja nama fungsinya yaitu Deleted Items sedikit berbeda dengan iPhone. Biasanya pada smartphone terbaru, fitur ini dapat ditemukan di aplikasi galeri untuk memulihkan foto yang baru saja dihapus.

Penyimpanan cloud saat ini menjadi penyimpanan data utama sebagai pilihan alternatif yang populer. Dengan ini, kita bisa menyimpan data penting apapun dimanapun dengan koneksi internet. Misalnya iCloud berguna untuk menyimpan foto dan data aplikasi di iPhone, dan kita juga bisa menyimpan sistem iOS.

Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di File Manager

ICloud sering kali digunakan sebagai perangkat penyimpanan tambahan yang dapat menambah kapasitas penyimpanan perangkat. Selain itu, jika kami mengaktifkan opsi untuk menyimpan foto di iCloud, kami dapat memulihkan foto yang dicadangkan dengan mengunduhnya secara otomatis.

Cara Mendapatkan Video Yang Terhapus Dari Whatsapp Dengan Cara Mudah

Untuk pengguna Android konsepnya sama, hanya nama aplikasinya Google Drive. Opsi backup di ponsel Android biasanya dibuat dan disimpan di Google Drive, di mana kita dapat mengakses file tersebut menggunakan browser atau aplikasi yang diinstal.

Pengguna yang jujur ​​berhati-hati dalam melindungi data mereka dengan melakukan pencadangan sistem secara teratur. Oleh karena itu, data seperti foto biasanya juga dicadangkan dengan proses ini. Dengan mencadangkan data, Anda seharusnya dapat memulihkan file yang tersimpan di ponsel saat Anda membutuhkannya.

Pilihan untuk memulihkan menggunakan System Restore tidak disarankan karena akan menimpa semua data baru pada pengguna. Penting untuk dicatat bahwa sebelum memulihkan data lama, ada baiknya untuk mencadangkannya ke perangkat lain. Untuk menggunakan metode ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Pastikan kita memiliki gambar tujuan ketika kita melakukan backup sistem sehingga kita dapat memulihkan file setelah pemulihan.

Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di File Manager Dengan Mudah » Terminal Tekno

Jika Anda tidak yakin apakah gambar yang Anda cari ada di cadangan data sistem, disarankan untuk memeriksanya terlebih dahulu menggunakan aplikasi D-Back. Cara ini hampir sama untuk pengguna Android, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk memahaminya.

Menghapus gambar tidak hanya bisa dilakukan melalui galeri, tetapi juga di aplikasi bawaan lain seperti File Manager atau Explorer. Dengan cara ini kita bisa langsung menghapus file gambar tersebut.

Seperti halnya fungsi galeri, pengelola file juga memiliki tempat sampah tempat data tersedia untuk jangka waktu tertentu. Cara mengembalikannya sangat mudah dan cepat seperti mengembalikan foto dari galeri.

Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di File Manager

Cara memulihkan foto yang terhapus secara permanen di ponsel Anda tanpa aplikasi ini sepertinya mudah, namun memiliki keterbatasan. Jika tidak berhasil setelah menggunakan metode memulihkan foto yang terhapus di ponsel Anda tanpa aplikasi ini, maka disarankan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara Mengembalikan Rekaman Suara Yang Terhapus Di Hp

Cara penggunaan yang sangat disarankan adalah dengan mendapatkan bantuan dari aplikasi pihak ketiga. Dengan ini, kita bisa mencari foto yang terhapus meski tidak menemukannya di tempat sampah.

Aplikasi yang direkomendasikan untuk pengguna iPhone sebagai alat untuk memulihkan foto yang terhapus dari memori adalah iMyFone D-Back. Dengan bantuan aplikasi ini, kita dapat memulihkan foto dari iCloud, iTunes atau memindai langsung ke perangkat yang digunakan.

Unduh dan instal aplikasi D-Back sebelum melanjutkan dengan metode pemulihan. Setelah instalasi, kita bisa membukanya dan mengeceknya secara gratis untuk melihat data mana yang berhasil dipindai.

Langkah 1: Buka D-Back, lalu pilih menu pemulihan iPhone dan pilih “Pulihkan dari Perangkat” untuk memindai data langsung dari perangkat. Jika Anda memiliki cadangan data sistem dari iCloud atau iTunes, Anda dapat mengonfigurasi pengaturan untuk memulihkannya.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Permanen Di Wa(ios & Android)

Langkah 2: Selanjutnya sambungkan iPhone ke komputer atau laptop dan pastikan kita telah mengizinkan komputer mengakses penyimpanan ponsel.

Langkah 3: Dengan D-Back, kita dapat memilih jenis data yang ingin kita pulihkan, sehingga kita dapat secara efektif hanya menargetkan file penting yang kita cari, klik pindai untuk memindai, dan tunggu prosesnya.

Langkah 4: Setelah memindai, periksa file dan putuskan foto mana yang ingin Anda pulihkan. Di sini kita dapat memfilter atau mengurutkan file berdasarkan kriteria apa pun.

Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di File Manager

Langkah 5: Setelah Anda selesai memilih, pulihkan ke PC menggunakan tombol “Pulihkan ke PC”, dan segera pulihkan ke perangkat menggunakan opsi “Pulihkan ke Perangkat Keras”.

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Lama Terhapus Di Android Tanpa Aplikasi

Langkah 6: Ikuti langkah selanjutnya sesuai panduan langkah yang muncul di layar aplikasi D-Back. Jika Anda memutuskan untuk memulihkan data ke perangkat Anda, pastikan Anda memiliki cukup memori.

Cara memulihkan foto yang terhapus di iPhone dengan D-Back memberi kita kebebasan untuk memulihkan dari sumber mana pun. Atau dari data backup yang tersimpan di iCloud atau iTunes, jika tidak tersedia kita bisa langsung scan penyimpanan iPhone. Unduh dan instal sekarang, memulihkan foto yang terhapus di ponsel Anda dengan mudah dan cepat.

Bagi pengguna Hp Android baik itu Samsung, Xiaomi, Realme, Advan, ASUS, OPPO dan merk lainnya bisa menggunakan D-Back untuk Andro. Cara ini mirip dengan cara yang sudah dijelaskan di atas yaitu kita bisa langsung melakukan scan dari penyimpanan perangkat, atau jika kita mempunyai data cadangan yang tersimpan di Google Drive, kita juga bisa melakukan scan menggunakan iMyFone D-Back.

Sebelum menggunakannya, aktifkan USB Debugging di opsi pengembang, kita dapat mengetuk 7 kali di bawah Tentang ponsel di Tentang pengaturan ponsel untuk membuka fitur ini.

Cara Untuk Memulihkan Foto Yang Terhapus Di Samsung Galaxy

Langkah 1: Buka D-Back untuk Android dan sambungkan ponsel ke komputer, ingatlah untuk mengizinkan konfigurasi USB dalam mode PTP. Setelah koneksi berhasil, kita dapat memilih tombol “Start”.

Leave a Comment