Mengembalikan Data Hilang Di Flashdisk

Mengembalikan Data Hilang Di Flashdisk – – File atau folder mungkin terhapus secara tidak sengaja dari flashdisk kita. Atau mungkin juga Anda terkena virus sehingga beberapa file kita akan terhapus. Kami pasti sakit hati, apalagi karena penyair ini begitu penting.

Namun jangan khawatir, seiring berkembangnya teknologi, ternyata ada cara untuk mengembalikan file yang terhapus di flashdisk kita. Karena file kita tidak benar-benar hilang dari flashdisk. Lalu, bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk?

Mengembalikan Data Hilang Di Flashdisk

Mengembalikan Data Hilang Di Flashdisk

Nah kali ini saya akan share cara mengembalikan file yang terhapus dari flashdisk dengan mudah. Cara Mengembalikan File yang Terhapus Dari Flashdisk Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Bagaimana Cara Mengenbalikan File Shareit Yang Kehapus? Soalnya Ga Sengaja Kehapus,udah Nyoba Beberapa Aplikasi Tapi Ga Terlalu Ngefek…mohon Bantuannya

Kali ini saya share 2 cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan dan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Lihat langkah selanjutnya.

Jika Anda mempunyai masalah di mana Anda secara tidak sengaja kehilangan file dan data penting karena serangan virus pada komputer atau perangkat penyimpanan Anda seperti flash drive atau HDD eksternal, iMyFone D-Back Hard Drive Recovery Expert adalah solusi profesionalnya. Pemulihan data. . Perangkat lunak ini mendukung pemulihan berbagai format file dari berbagai jenis media penyimpanan atau komputer yang terinfeksi virus.

Tak hanya itu, iMyFone telah merilis software recovery khusus bernama D-Back Android Data Recovery untuk perangkat Android. Untuk mulai menggunakan iMyFone D-Back, unduh versi D-Back sesuai sistem operasi Anda (Windows/Mac). Berikut langkah-langkah menggunakan iMyFone D-Back:

3. Ketika proses pemindaian selesai, data yang dapat Anda pulihkan akan muncul. Centang data yang ingin Anda pulihkan, lalu klik Pulihkan.

Cara Efektif Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk

1. Pertama pastikan flashdisk sudah terpasang di laptop/komputer anda. Kemudian silahkan buka CMD di laptop/komputer anda. Seperti pada gambar di bawah ini.

2. Selanjutnya masukkan alamat drive yang ingin dicari (tempat penyimpanan flash drive tersebut). Misalnya, jika Anda menyimpan ke partisi D, ketik D: dan itu akan berubah menjadi D:>. Seperti pada gambar di bawah ini.

4. Silakan periksa apakah file Anda sudah dipulihkan atau belum. Jika tidak kembali, Anda bisa menggunakan cara berikut ini.

Mengembalikan Data Hilang Di Flashdisk

4. Kemudian, pilih file yang ingin Anda kembalikan, baik itu gambar, video, musik, dokumen atau yang lainnya. Namun jika Anda lupa format file, klik “Semua File”. Kemudian klik “Selanjutnya”. Seperti pada gambar di bawah ini.

Top 10] Perangkat Lunak Pemulihan Data Terbaik Untuk Windows Tahun 2021

5. Kemudian silahkan pilih lokasi dimana anda akan menghapus file anda. Namun jika Anda tidak ingat, pilih ‘Saya tidak yakin’. Kemudian klik “Selanjutnya”. Seperti pada gambar di bawah ini.

6. Selanjutnya, pilih “Enable Deep Scan” untuk melakukan pemindaian mendalam. Kemudian klik “Mulai”. Seperti pada gambar di bawah ini.

8. Silahkan konfirmasi dimana letak partisi flash disknya. Kemudian klik “Pindai”. Seperti pada gambar di bawah ini.

9. Kemudian akan muncul beberapa file yang terhapus dari flashdisk anda. Pilih file yang ingin Anda pulihkan. Klik Periksa. Kemudian Anda juga dapat melihat informasi file. Jika dirasa sudah benar, klik “Pulihkan”. Seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Mengembalikan Data Hilang Di Flashdisk Yang Kena Virus

10. Kemudian silahkan tentukan lokasi file yang ingin anda kembalikan. Kemudian klik “OK”. Seperti pada gambar di bawah ini.

12. Selanjutnya pilih “Simpan kedua file” agar file lain dengan nama yang sama tidak hilang. Seperti pada gambar di bawah ini.

Nah, bagaimana caranya? Caranya sangat mudah dan sederhana sekali bukan? Kini kita tidak perlu lagi khawatir untuk menghapus file atau folder yang ada di flashdisk kita. Cara-cara di atas bisa kita lakukan secara instan.

Mengembalikan Data Hilang Di Flashdisk

Berikut cara mengembalikan file terhapus dari Flashdisk dengan mudah yang bisa Anda coba. Jika artikel ini dapat membantu anda, silahkan share ke teman-teman anda agar mereka mengetahui cara mengembalikan file yang terhapus dari Flashdisk dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Mohon maaf jika ada kesalahan ketik. Terima kasih 🙂

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Flashdisk

Download berbagai aplikasi Windows, aplikasi Android, driver dan sistem operasi terbaru secara gratis hanya di sini:

Seorang pecinta hujan dan peminum kopi yang suka melamun sambil memimpikan mimpinya menjadi kenyataan. Bingung bagaimana cara mengembalikan file flash yang hilang? Apakah file flash disk merupakan shortcut? Ya, kita sering kali merasa terganggu dengan virus shortcut yang menyebabkan file flashdisk hilang secara tiba-tiba.

Saya sedang terburu-buru untuk mencetak pekerjaan rumah saya. Oh ternyata datanya hilang, sungguh mengganggu. Apalagi jika data tersebut merupakan data yang sangat penting. Bisakah Anda bayangkan betapa khawatirnya dia?

Misalnya saya sering mengalami hal seperti ini. Setiap kali ingin mencetak dari flashdisk, tiba-tiba file tersebut berubah menjadi shortcut dan menghilang. Namun tenang saja, ternyata file tersebut tidak hilang, hanya saja disembunyikan oleh virus shortcut dan bisa muncul kembali.

Biaya Recovery Data

Orang yang mengalami hal ini biasanya terdapat virus pada flashdisk yang digunakannya. Kemungkinan lainnya, laptop yang kita gunakan untuk mencetak merupakan sarang virus.

Virus kemudian menginfeksi file flash disk dan melakukan super-tersembunyi otomatis. Jadi menurut kami file tersebut tidak hilang dari flashdisk. Meski hanya disembunyikan.

Jika Anda sudah menginstal Smadav di laptop Anda, lebih baik scan FD dengan Smadav saja. Meskipun antivirus ini buatan Indonesia, namun cukup efektif untuk memindai file tersembunyi… 😀 Pastikan Anda menggunakan Smadav versi terbaru!

Mengembalikan Data Hilang Di Flashdisk

(Ketik CMD di pencarian Windows) Masuk ke direktori fd. Misal fd ada di drive H, maka ketikkan “H:” tanpa tanda petik lalu enter. Lalu ketik attrib -s -h /s /d *.*

Solusi Untuk Flashdisk Yang Error Saat Proses Penyimpanan Dan Transfer Data

Tunggu beberapa menit hingga kursor kembali ke drive H (drive fd) seperti terlihat pada gambar di atas. Kemudian jika iya, periksa kembali semua file yang ada di flashdisk tersebut. File yang awalnya hilang kini pasti kembali.

Ahli geofisika yang tertarik pada teknologi, pemetaan, dan blogger. Anda selalu ingin berbagi secara tertulis, tetapi hal itu tidak terjadi. Jadi, saya berusaha semaksimal mungkin untuk menyajikan artikel yang bermanfaat dan berkualitas tinggi. Tenang saja, ada cara mengembalikan file terhapus dari flashdisk yang bisa dilakukan dengan mudah.

Jika file yang tersimpan di flashdisk terhapus, tidak perlu khawatir karena ada cara untuk mengembalikannya. Berikut penjelasan cara memulihkan file yang terhapus di flashdisk:

Salah satu cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk adalah dengan menggunakan command prompt yang biasanya tersedia di komputer. Langkah-langkah berikut dapat digunakan untuk memulihkan file dari flash drive yang terhapus menggunakan baris perintah:

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk. Coba Dulu Satu Per Satu, Jangan Panik

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Inspect PC file recovery yang sebaiknya diinstall terlebih dahulu. Setelah instalasi aplikasi berhasil, langkah-langkah berikut dapat dilakukan:

Cara di bawah ini juga menggunakan aplikasi pihak ketiga yang perlu diinstal di komputer Anda. EaseUs Data Recovery merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk memulihkan berbagai jenis data yang terhapus. Berikut langkah-langkahnya:

Recuva merupakan aplikasi yang juga bisa digunakan untuk mengembalikan file yang terhapus di penyimpanan apapun, termasuk flashdisk. Berikut langkah-langkah menggunakan Recuva:

Mengembalikan Data Hilang Di Flashdisk

Fitur bawaan Windows ini dapat digunakan untuk membantu memulihkan file yang terhapus dari flash drive. Langkah-langkah berikut dapat diikuti untuk menggunakan fitur Windows Backup:

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Laptop

Berikut penjelasan berbagai cara mengembalikan file yang terhapus dari flashdisk yang mudah dilakukan. Anda tidak perlu khawatir kehilangan file penting yang tersimpan di flashdisk karena sudah terhapus. Karena file yang terhapus bisa dikembalikan.

Halo, Saya penulis artikel berjudul Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk, dijamin mudah untuk dipublikasikan di website pada 26 Agustus 2023 – Situs Teknologi Anti Coupling6 Cara Ampuh Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk – Miliki Anda pernah kehilangan file penting di flashdisk karena terhapus? Saya mungkin tidak sengaja menghapus file dari flash drive.

Berbeda dengan file di komputer yang bisa dikembalikan selama berada di “recycle bin”, file yang terhapus dari flash drive akan langsung hilang. Jadi apa solusinya?

Pengalaman kehilangan file penting dari penyimpanan eksternal seperti flashdisk tentu menimbulkan trauma. Apalagi jika file tersebut berkaitan dengan data penting perguruan tinggi atau data lain yang tidak dibackup. Penanganan file yang terhapus dari flashdisk berbeda dengan file yang terhapus dari komputer.

Aplikasi Recovery Data Flashdisk Dan Mmc Untuk Mengembalikan File Yang Terhapus

Karena di komputer, sebelum file tersebut benar-benar hilang, file tersebut sudah bisa ditemukan di “recycle bin” atau tempat sampah. Klik “Kembalikan” dan file akan kembali ke lokasi aslinya. Namun, file yang hilang dari flash drive karena penghapusan tidak masuk ke “recycle bin”.

Masalah lain yang mereka hadapi mungkin adalah file lama yang dulunya ada di flash drive, namun pemiliknya menyadari bahwa file tersebut penting. Sebenarnya file tersebut sudah lama dihapus dan diganti dengan file baru. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan file-file tersebut.

Anda tidak perlu khawatir dengan status file yang terhapus baik sengaja maupun tidak sengaja, karena pada artikel ini kami akan memberikan tips ampuh untuk mengembalikan file yang hilang dari flashdisk Anda.

Mengembalikan Data Hilang Di Flashdisk

Cara termudah adalah dengan memiliki folder tersembunyi di komputer Anda. Sebagian besar file yang hilang di flash drive karena virus dapat dipulihkan. Berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan.

Memperbaiki Flashdisk Rusak: Tips Dan Trik Yang Dapat Anda Coba Sendiri

File tersembunyi dapat dilihat seperti ini. Untuk membedakan file yang baru terlihat dan file yang sudah lama disembunyikan, Anda dapat melihat warna foldernya.

File yang sebelumnya tersembunyi akan menjadi lebih transparan atau berwarna abu-abu seperti bayangan. Namun, file yang tidak disembunyikan memiliki warna yang lebih cerah.

Anda dapat membalikkan metode di atas untuk menyembunyikan file sehingga orang lain tidak dapat membukanya. Filenya sebenarnya tidak hilang, hanya disembunyikan.

Dengan perangkat lunak data EaseUS Anda dapat memulihkan data yang terhapus dari flash drive

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Atau Hilang Di Flashdisk

Cara mengembalikan data hilang di flashdisk, cara mengembalikan data flashdisk yang hilang, cara mengembalikan data di flashdisk, mengembalikan data yang hilang di flashdisk, mengembalikan file hilang di flashdisk, data di flashdisk hilang, cara mengembalikan data yang hilang di flashdisk, cara mengembalikan file hilang di flashdisk, aplikasi mengembalikan data yang hilang di flashdisk, mengembalikan data flashdisk yang hilang, cara mengembalikan file yang hilang di flashdisk, software mengembalikan data yang hilang di flashdisk

Leave a Comment