Login Daftar Kartu Prakerja Online

Login Daftar Kartu Prakerja Online – JAKARTA, KOMPAS.com – Pendaftaran Kartu Pra Pelayanan tingkat 23 2022 hingga saat ini belum dibuka. Namun bagi masyarakat yang ingin mendaftar Prakerja dapat mendaftarkan akun di www.prakerja.go.id.

Pembuatan akun pralayanan dibuka mulai Rabu, 5 Januari 2022. Bagi yang berminat mendaftar pralayanan bisa langsung mengunjungi https://dashboard. prakerja.go.id/daftar mulai sekarang.

Login Daftar Kartu Prakerja Online

Login Daftar Kartu Prakerja Online

Sedangkan bagi yang sudah memiliki akun pralayanan, langsung saja klik Gabung dan ikut seleksi saat program kartu pralayanan Wave 23 terbuka.

Kesulitan Daftar Kartu Pra Kerja Di Www.prakerja.go.id, Ini Yang Bisa Kamu Lakukan

“Sahabat Prakerja, sambil menunggu gelombang dibuka, pastikan sudah membuat akun di situs resmi www.prakerja.go.id,” tulis akun Instagram @prakerja.go, kata Kompas.com, Kamis. . . (2/8/2022).

Program Carnet Pre-Ocupació sendiri merupakan program pengembangan keterampilan kerja dan usaha dalam bentuk bantuan keuangan yang ditujukan kepada masyarakat pencari kerja, pengangguran atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kapasitas, baik bagi pelaku usaha mikro maupun kecil. .

Sebelum Anda mendaftar Kartu Prakerja (Registrasi Prakerja), Anda harus mengetahui terlebih dahulu persyaratan berikut ini (Persyaratan Kartu Prakerja).

Untuk mendaftar kartu debit, Anda harus memiliki akun terlebih dahulu. Berikut langkah-langkah atau cara membuat akun kartu prabayar:

Syarat Dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 62 2023 Mendatang Melalui Hp

Jika pembuatan akun sudah selesai, langkah selanjutnya adalah masuk ke papan pengelola kartu Prakerja dengan membuka kembali situs www.prakerja.go.id atau login ke Prakerja. Berikut langkah-langkahnya:

Dilansir dalam laman Indonesia.go.id, Komite Cipta Kerja (KCK) menyebutkan, sejak diluncurkan pada tahun 2020, peserta kartu kerja sebelumnya telah mendapatkan insentif berupa biaya pelatihan senilai Rp1 juta yang diberikan sebanyak satu kali.

Dana insentif pasca studi sebesar Rp 600.000 per bulan selama empat bulan, dan dana insentif pencarian kerja sebesar Rp 50.000/studi diselesaikan tiga kali atau total Rp 150.000. Totalnya, setiap peserta mendapat Rp 3,55 juta.

Login Daftar Kartu Prakerja Online

Hingga tahun 2021, untuk kelas 12-22, kartu kepedulian telah dibagikan kepada 5.932.867 penerima. Dari jumlah tersebut, sebanyak 5.689.417 peserta telah menyelesaikan pelatihan prajabatan.

Login Prakerja.go.id, Pemilik Ktp Ini Bisa Daftar Kartu Prakerja 2024 Online Dan Dapat Insentif Rp4,2 Juta

95 persen peserta yang telah menyelesaikan pelatihan telah mendapatkan insentif Kartu Pra Kerja. Total anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 11,7 triliun.

Dengarkan berita terkini dan pilih berita langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Login Kartu Pra-Layanan Tag Login Pra-Layanan Cara mendaftar pra-registrasi pra-layanan Cara mendaftar kartu pra-layanan Cara mendaftar kartu pra-layanan

Berita Terkait Sebut Airlangga Bakal Jadi Contoh di G20: Teknologi Pengembangan Kartu Prakerja Tahun Depan Dapat 2,9 Juta Peserta, Pimpinan Anggaran “Hadiah” Rp 11 Triliun” Tahun, Program Kartu Prakerja Dilanjutkan di 2022. Tips Prakerja -kartu alumni ketenagakerjaan jadi pengusaha sukses Hati-hati Ada situs palsu untuk program kartu pra kerja, kalau di izinkan di informasi pribadi bisa ji Daftar kartu kredit gampang banget lho! Anda dapat menggunakan email yang aktif. Berikut petunjuknya: Masukkan email dan kata sandi Anda, lalu klik Daftar.

Segera Dibuka, Ini Tahapan Daftar Kartu Prakerja Via Online

Anda dapat memeriksa kotak masuk email atau folder spam Anda dan mencari kata kunci ” “. Pastikan email yang kamu daftarkan masih berfungsi ya! Jika Anda belum menerima email konfirmasi, silakan hubungi kami di formulir pertanyaan.

Anda akan diminta konfirmasi dengan memasukkan kode OTP yang dikirimkan melalui email. Silakan periksa kotak masuk dan spam Anda untuk kode OTP.

Jika Anda salah memasukkan kode OTP atau kode OTP yang dikirimkan ke email sudah kadaluwarsa, Anda dapat meminta kode baru sebanyak 5 kali. Jika lebih dari 5 kali maka harus menunggu 2 jam untuk mendapatkan kode baru. .

Login Daftar Kartu Prakerja Online

Jika Anda tidak dapat mengakses akun Anda karena belum memverifikasinya dan terkunci seperti gambar di atas, Anda dapat menghubungi kami menggunakan formulir pengaduan terlampir:

Sudah Dibuka, Begini Cara Daftar Dan Login Prakerja Gelombang 33

Jika data yang Anda berikan sudah lengkap maka akan langsung diperiksa. Harap tunggu untuk masuk kembali ke akun Anda!

Kode verifikasi atau OTP (one-time password) merupakan password kuat yang terdiri dari 4 atau 6 nomor unik dan rahasia yang biasanya dikirimkan melalui SMS atau email yang tertera pada rekening kartu. Kode ini bertindak sebagai alat verifikasi untuk mencegah penyalahgunaan akun. Setiap kode yang Anda masukkan biasanya berlaku selama beberapa menit.

Anda tidak akan menerima kode OTP jika nomor telepon atau email yang tercantum pada akun Anda sudah tidak digunakan atau aktif. Untuk itu, Anda harus memastikan bahwa nomor telepon dan email yang terdaftar pada akun Anda sama dengan yang Anda gunakan saat ini.

Jika nomor telepon dan email yang Anda gunakan saat ini masih berfungsi namun Anda belum menerima kode OTP, silakan menghubungi kami di formulir pengaduan.

Sudah Resmi Dibuka, Ini Cara Mudah Daftar Kartu Prakerja Halaman All

Administrator sebagai pengelola situs Kartu berhak melakukan ban terhadap akun pengguna yang melanggar Syarat dan Ketentuan. Pastikan Anda telah membaca, memahami, memahami dan menyetujui semua isinya

Jika Anda yakin bahwa Anda tidak melanggar Syarat dan Ketentuan Kartu, namun akun Anda telah diblokir, silakan hubungi kami menggunakan formulir keluhan.

Nama rekening kartu Anda akan otomatis terdaftar pada nama kartu ID Anda dan tidak dapat diubah.

Login Daftar Kartu Prakerja Online

Kata sandi Anda penting ketika Anda ingin mengakses akun kartu Anda. Jika Anda merasa kata sandi Anda mudah ditebak atau tidak aman lagi, Anda dapat mengubahnya dari waktu ke waktu.

Sudah Dibuka, Berikut Cara Membuat Akun Hingga Daftar Kartu Prakerja

Ingatlah bahwa kata sandi bersifat rahasia. Oleh karena itu, jangan memberikan atau membagikan password akun Anda kepada orang lain.

Nomor ponsel Anda telah berhasil diubah! Jangan lupa untuk menghubungkan akun eWallet Anda ke nomor ponsel baru Anda agar Anda tetap dapat menerima insentif.

Jika Anda yakin ada orang lain yang menggunakan akun Anda atau kata sandi Anda telah diubah tanpa sepengetahuan Anda, harap segera ubah kata sandi Anda di halaman profil Anda. Jika password telah diubah tanpa sepengetahuan Anda sebagai pemilik akun, klik Lupa Password? yang ada pada buku pendapatan/penghasilan. Saat Anda mengganti kata sandi, jangan membagikan tautan verifikasi atau kode verifikasi/OTP atau kata sandi kepada orang lain untuk menghindari kebocoran informasi. Saat Anda memasukkan alamat sesuai KTP Anda, pastikan alamat yang Anda masukkan sama persis dengan “Alamat”. dokumen KTP Anda seperti gambar di bawah ini:

Pastikan juga nama lengkap dan nama gadis yang Anda masukkan sudah benar. Apabila informasinya tidak sesuai, Anda dapat menghubungi Dukcapil melalui telepon 1500537, Whatsapp/SMS 08118005373, email [email protected] atau mengunjungi kantor Dukcapil terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Simak Cara Dan Syarat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 59

Saat Anda menghubungi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (“Dukcapil”), Anda akan diminta memberikan data berupa NIK, nama lengkap sesuai KTP, nomor kartu keluarga, nomor telepon, alamat kota/kabupaten dan rincian masalahmu.

Pastikan Anda memberikan informasi yang benar. Setelah itu Anda akan terhubung dengan layanan pelanggan Dukcapil. Mohon ditunggu tanggapan dari Dukcapil.

Untuk melanjutkan verifikasi foto e-KTP, Anda perlu mengambil foto dari ponsel Anda. Kalau kamu login di komputer, lanjutkan registrasinya menggunakan browser yang ada di ponselmu ya!

Login Daftar Kartu Prakerja Online

Langkah selanjutnya adalah memeriksanya dengan melihat mata Anda sambil berkedip. Pastikan kamu memperhatikan syarat-syarat yang tertera agar proses asuransi berjalan lancar ya!

Syarat Dan Cara Mendaftar Kartu Prakerja Secara Online

Klik Pemindaian Wajah lalu ikuti petunjuk agar verifikasi berfungsi dengan lancar. Pastikan untuk menyesuaikan wajah agar sesuai dengan area yang disediakan dan mengedipkan mata.

Selanjutnya, Anda harus mengisi pertanyaan tentang minat dan keterampilan pendidikan Anda. Anda akan ditanyai tentang status pekerjaan Anda, jenis pekerjaan, tingkat pendidikan dan keterampilan yang Anda minati. Ingatlah untuk menjawab semua pertanyaan dengan jujur!

Selanjutnya, Anda perlu memverifikasi nomor ponsel Anda. Masukkan 6 (enam) kode OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel Anda. Klik Kirim OTP.

Jika Anda salah memasukkan OTP lebih dari tiga (tiga) kali, Anda harus menunggu dan mencoba lagi setelah 24 (dua puluh empat) jam untuk mengirimkan OTP yang benar.

Gelombang 22 Kartu Prakerja Telah Dibuka! Untuk Mengikutinya Langsung Daftar Di Situs Prakerja.go.id.

Kontrak akan muncul dengan banyak detail. Anda harus mengklik Terima untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Anda akan diberitahu mengenai tarif Anda melalui SMS dan email setelah Wave ditutup. Jika tidak lulus, Anda dapat mengikuti gelombang berikutnya yang dapat Anda pilih kembali di dashboard akun Anda.

Jika akun Anda didaftarkan tahun lalu, Anda dapat mengubah informasi pendaftaran yang Anda masukkan jika ada perubahan. Setelah login, Anda perlu memverifikasi apakah NIK Anda masih sama seperti sebelumnya.

Login Daftar Kartu Prakerja Online

Jika NIK Anda cocok, klik Ya, Oke. Namun jika ada pembaruan pada nomor NIK dan/atau KK, klik Ubah dan isi kembali informasi pribadi Anda.

Infografik: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12

Pada hari pengumuman pemilihan gelombang, login ke akun Anda untuk melihat hasil pengumuman. Jika Anda lolos seleksi Wave, Anda juga akan diberitahu melalui SMS dan email. Jika Anda tidak lulus, dashboard akun Anda akan menampilkan notifikasi “Anda tidak lulus gelombang”.

Jika NIK Anda sudah terdaftar, berarti Anda sudah melakukan registrasi kartu tersebut. Pastikan Anda telah memeriksa kotak masuk email Anda dengan mencari subjek ” ” untuk mengetahui akun mana yang sudah terdaftar pada Kartu. Selain itu, Anda juga bisa mengklik Lupa kata sandi dan memasukkan logo NIK.

Anda harus mengizinkan situs perangkat Anda diaktifkan. Jika Anda belum tahu cara mengaktifkannya, simak petunjuk berikut ini:

Jika Anda ingin melihat cara menyetujui status, Anda akan menerima notifikasi dan klik Cara menyetujui status

Masih Ada Kesempatan! Ini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 10

Klik ikon gembok di bilah pencarian browser perangkat Anda. Jika lokasi Anda diblokir, klik pada tab izin seperti yang ditunjukkan dengan warna merah di bawah

Jika Anda menggunakan iPhone, untuk mengaktifkan mode ini, Anda perlu masuk ke menu Pengaturan, lalu pilih Privasi

Login daftar kartu prakerja 2021, kartu prakerja go id login, login daftar kartu prakerja, login kartu prakerja online, mendaftar login daftar kartu prakerja, cara login kartu prakerja, login kartu prakerja 2021 online, prakerja login daftar online, login kartu prakerja 22, login kartu prakerja go id daftar online, cara daftar kartu prakerja login, login kartu prakerja

Leave a Comment