Link Resmi Daftar Kartu Prakerja

Link Resmi Daftar Kartu Prakerja – , Jakarta – Program Kartu Prakerja Gelombang 48 akhirnya resmi dibuka, dengan beberapa perubahan dari gelombang sebelumnya.

“Tujuannya membangun ekosistem pra kerja yang sesuai dengan kebutuhan sektor tersebut, karena tidak semua orang bisa mengikuti pelatihan, tapi ada pula yang menjadi prioritas,” kata Direktur Asosiasi, Komunikasi, dan Pengelolaan Pengembangan Ekosistem Kartu Peduli. Program, Kurniasih Suditomo, baru-baru ini. .

Link Resmi Daftar Kartu Prakerja

Link Resmi Daftar Kartu Prakerja

Bagi Anda yang ingin mengikuti program ini, kalender lamaran pra kerja tahun 2023 dibuka mulai Rabu, 1 Februari 2023.

Hati Hati!!! Link Palsu Untuk Mendaftar Kartu Prakerja

Pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja 2023 ini sejalan dengan deklarasi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di situs resmi Sekretariat Kabinet.

Dalam lamannya, Airlangga menyebutkan program Kartu Prakerja tahun ini dibuka pada kuartal I dengan target 1 juta peserta.

Salah satu pertanyaan yang banyak ditanyakan masyarakat adalah batasan usia untuk mendaftar Kartu Prakerja pada tahun 2023. Pemerintah telah menetapkan batas usia maksimal untuk mendaftar Kartu Prakerja adalah antara usia 18 dan 64 tahun pada tahun tersebut.

Berbeda dengan tahun lalu yang seluruhnya harus dilakukan secara online, Kartu Prakerja kali ini akan dilakukan secara online dan offline.

Buruan Daftar! Kartu Prakerja Gelombang 60, Cek Syarat Dan Cara Daftarnya

Pada konsep awal, pelatihan pembelajaran daring tidak lagi sekedar menonton video melainkan menggunakan konsep webinar yang berkapasitas 150 peserta. Kemudian untuk pelatihan offline Kartu Khawatir pesertanya berjumlah 40 orang.

“Jadi awalnya tidak ada perubahan dalam cara latihan menonton video mandiri, sekarang fokusnya meningkatkan kualitas. Kedepannya kita akan terbiasa karena sebelumnya kita 2 periode selama 2 tahun yaitu semi bansos, kami kini berkomitmen untuk melakukan pelatihan”, kata Ketua Asosiasi dan Pengurus Program Penyelenggaraan Program Kartu Prakerja (MPPKP), Dwina M. Putri.

Durasi pelatihan online akan berdurasi minimal 15 jam per judul pelatihan yang diambil peserta. Durasi maksimal terapi per hari secara online hanya 3 jam.

Link Resmi Daftar Kartu Prakerja

Sedangkan offline membutuhkan waktu 8 jam per hari atau maksimal 15 jam per judul pelatihan yang diselesaikan. Latihan dimulai pada pagi hari pukul 08.00 hingga 21.00 dengan 2 orang pelatih.

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 33 Dibuka, Segera Daftar Di Link Ini!

Lokasi pelatihan offline antara lain Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Bali, Pontianak, Makassar, Kupang, dan Jayapura. Sementara untuk mode online, seperti sebelumnya, bisa diikuti dari seluruh provinsi.

* Benar atau bohong? Untuk mengetahui kebenaran penyebaran informasi tersebut, silakan WhatsApp nomor cek fakta 0811 9787 670 hanya dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan.

Erick Thohir Puji Semangat Timnas Usai Kalahkan Australia di Piala Asia U-23 2024: Luar Biasa, Itu Yang Ingin Dicetak Indonesia, Lho! Anda dapat menggunakan email aktif Anda. Berikut petunjuknya: Masukkan email dan kata sandi Anda, lalu klik Daftar.

Anda dapat memeriksa kotak masuk email atau folder spam Anda dan mencari kata kunci “”. Pastikan email yang kamu daftarkan masih aktif ya! Jika Anda belum menerima email konfirmasi, silakan hubungi kami menggunakan formulir klaim.

Masih Dibuka, Simak Syarat Dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 51

Anda akan diminta melakukan verifikasi dengan memasukkan kode OTP yang dikirimkan melalui email. Silakan periksa kotak masuk dan spam Anda untuk kode OTP.

Jika Anda salah memasukkan kode OTP atau kode OTP yang dikirimkan ke email sudah habis masa berlakunya, Anda dapat meminta kode baru sebanyak 5 kali. Jika lebih dari 5 kali, Anda harus menunggu 2 jam untuk mendapatkan kode baru.

Jika Anda tidak dapat masuk ke akun Anda karena gagal diverifikasi dan terkunci seperti gambar di atas, Anda dapat menghubungi kami menggunakan formulir pengaduan dengan menambahkan:

Link Resmi Daftar Kartu Prakerja

Jika data yang Anda berikan sudah lengkap maka akan langsung diperiksa. Harap tunggu hingga Anda masuk kembali ke akun Anda!

Syarat Dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 62 2023 Mendatang Melalui Hp

Kode konfirmasi atau OTP (one time password) merupakan password dinamis yang terdiri dari 4 atau 6 digit unik dan rahasia yang biasanya dikirimkan melalui SMS atau email yang tertera pada rekening kartu Anda. Kode ini bertindak sebagai alat otentikasi untuk mencegah penyalahgunaan akun. Setiap kode yang dikirimkan biasanya hanya berlaku beberapa menit saja.

Anda tidak akan menerima kode OTP jika nomor telepon atau email yang tertera pada akun Anda sudah tidak digunakan atau sudah tidak aktif. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa nomor telepon dan email yang terdaftar pada akun Anda sama dengan yang digunakan saat ini.

Jika nomor telepon dan email yang Anda gunakan saat ini masih aktif namun Anda tidak menerima kode OTP, silakan menghubungi kami melalui formulir pengaduan.

Pengurus Eksekutif selaku pengelola website Kartu berhak memblokir akun pengguna yang melanggar Syarat dan Ketentuan. Pastikan Anda telah membaca, memahami, memahami dan menyetujui semua isi di dalamnya

Cara Daftar Kartu Prakerja 2023, Gelombang 50 Segera Dibuka

Jika Anda yakin bahwa Anda tidak melanggar Syarat dan Ketentuan Kartu, namun akun Anda telah diblokir, silakan hubungi kami menggunakan formulir klaim.

Nama rekening kartu Anda akan otomatis terdaftar sesuai dengan nama KTP Anda dan tidak dapat diubah.

Kata sandi Anda penting ketika Anda ingin masuk ke akun kartu Anda. Jika Anda merasa kata sandi Anda mudah ditebak atau tidak aman lagi, Anda dapat mengubahnya secara berkala.

Link Resmi Daftar Kartu Prakerja

Harap dicatat bahwa kata sandi bersifat rahasia. Oleh karena itu, jangan memberikan atau membagikan password akun Anda kepada pihak lain.

Link Daftar Kartu Prakerja 2023 Dibuka! Berikut Cara Dan Syaratnya

Nomor ponsel Anda telah berhasil diubah! Jangan lupa untuk menghubungkan akun eWallet Anda dengan nomor ponsel baru Anda agar tetap mendapatkan insentif.

Jika Anda yakin ada orang lain yang menggunakan akun Anda atau kata sandi Anda telah diubah tanpa sepengetahuan Anda, harap segera ubah kata sandi di halaman profil Anda. Jika terjadi perubahan password tanpa sepengetahuan Anda sebagai pemilik akun, klik Lupa password? yang ada di halaman selamat datang/login awal. Saat Anda mengganti kata sandi, jangan pernah membagikan tautan verifikasi atau kode verifikasi/OTP atau kata sandi kepada orang lain untuk menghindari kebocoran akun. Saat memasukkan alamat sesuai KTP Anda, harap pastikan bahwa alamat yang Anda masukkan sama persis dengan “Alamat”. . kolom KTP Anda seperti gambar di bawah ini:

Pastikan juga nama lengkap dan nama ibu yang Anda masukkan sudah benar. Apabila detailnya tidak sesuai, Anda dapat menghubungi Dukcapil melalui telepon 1500537, Whatsapp/SMS 08118005373, email [email protected] atau mengunjungi kantor Dukcapil terdekat untuk konfirmasi lebih lanjut.

Saat Anda menghubungi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (“Dukcapil”), Anda akan diminta memberikan data berupa NIK, nama lengkap sesuai KTP, nomor kartu keluarga, nomor telepon, kotamadya/kabupaten, serta rincian masalah Anda.

Pendaftaran Kartu Prakerja 2024 Telah Dibuka, Simak Syaratnya

Pastikan Anda memberikan detail yang benar. Setelah itu Anda akan terhubung dengan layanan pelanggan Dukcapil. Mohon ditunggu tanggapan dari Dukcapil.

Untuk melanjutkan verifikasi foto e-KTP, Anda harus mengambil foto ponsel Anda. Jika Anda mengaksesnya dari komputer, segera lanjutkan registrasi di browser ponsel Anda, ya!

Langkah selanjutnya adalah memeriksanya dengan memindai wajah Anda sambil berkedip. Pastikan untuk memperhatikan syarat-syarat yang tertera agar proses verifikasi berjalan lancar ya!

Link Resmi Daftar Kartu Prakerja

Klik Pemindaian Wajah lalu ikuti petunjuk agar verifikasi berfungsi dengan baik. Pastikan untuk menyesuaikan wajah agar sesuai dengan area yang disediakan dan berkedip.

Catat! Syarat Dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 66 Tahun 2024

Selanjutnya, Anda harus mengisi pertanyaan tentang minat dan keterampilan pelatihan Anda. Anda akan ditanyai tentang status pekerjaan Anda, jenis pekerjaan, tingkat pendidikan dan keterampilan yang Anda minati. Ingatlah untuk menjawab semua pertanyaan dengan jujur!

Selanjutnya Anda perlu memverifikasi nomor ponsel Anda. Masukkan 6 (enam) digit kode OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel Anda. Klik Kirim OTP.

Jika Anda salah memasukkan OTP lebih dari 3 (tiga) kali, Anda harus menunggu dan mencoba lagi setelah 24 (dua puluh empat) jam untuk mengirim ulang OTP yang benar.

Akan muncul kesepakatan dengan beberapa pernyataan. Anda harus mengklik Terima untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Cara Daftar Kartu Prakerja 2022 Di Www.prakerja.go.id

Anda kemudian akan diberitahu tentang kelayakan Anda melalui SMS dan email setelah Wave ditutup. Jika belum lulus, Anda dapat mengikuti gelombang berikutnya yang dapat dipilih kembali di dashboard akun Anda.

Jika akun Anda didaftarkan tahun lalu, Anda dapat mengubah detail pendaftaran yang Anda isi jika ada perubahan. Setelah login, sebaiknya pastikan apakah NIK Anda masih sama seperti sebelumnya.

Jika NIK Anda masih cocok, klik Ya, Oke. Namun jika ada pembaruan pada nomor NIK dan/atau KK Anda, klik Ubah dan isi kembali data diri Anda.

Link Resmi Daftar Kartu Prakerja

Pada tanggal pengumuman seleksi gelombang, silahkan login ke akun Anda untuk melihat hasil pengumuman. Jika lolos seleksi Wave, Anda juga akan menerima notifikasi persetujuan melalui SMS dan email. Jika tidak lulus, ada notifikasi “Anda tidak lulus gelombang” di dashboard akun Anda.

Pendaftaran Kartu Prakerja Sudah Dibuka, Daftar Sekarang!

Jika NIK Anda sudah terdaftar, berarti Anda sudah terdaftar untuk mendapatkan kartu. Pastikan untuk memeriksa kotak masuk email Anda dengan mencari kata kunci “” untuk mengetahui akun mana yang sudah terdaftar pada Kartu. Selain itu, Anda juga bisa klik Lupa kata sandi dan masukkan NIK yang terdaftar.

Anda harus mengizinkan lokasi perangkat Anda diaktifkan. Jika Anda belum tahu cara mengaktifkannya, simak panduan berikut ini:

Jika Anda ingin melihat cara mengizinkan lokasi, Anda akan menerima notifikasi dan klik Cara mengizinkan lokasi

Klik ikon gembok di bilah pencarian browser perangkat Anda. Jika lokasi Anda diblokir, klik menu Izin seperti yang disorot dengan warna merah di bawah

Kartu Prakerja Gelombang 49 Sudah Dibuka! Buruan Daftar Di Sini

Jika Anda menggunakan perangkat iPhone, untuk mengaktifkan lokasi harus masuk ke menu Pengaturan, lalu pilih Privasi JAKARTA, KOMPAS.com – Pendaftaran Kartu Prakerja 2022 23 saat ini belum dibuka. Namun bagi masyarakat yang ingin mendaftar Prakerja dapat mendaftarkan akun di laman www.prakerja.go.id.

Pembuatan kepedulian ini sendiri dibuka mulai Rabu, 5 Januari 2022. Bagi Anda yang berminat untuk mendaftar kepedulian, bisa langsung mengunjungi website https://dashboard.prakerja.go.id/ untuk mendaftar dari sekarang.

Sedangkan bagi yang sudah memiliki akun prakerja, cukup klik gabung dan ikuti seleksi setelah program Kartu Prakerja Gelombang 23 terbuka.

Link Resmi Daftar Kartu Prakerja

“Sahabat Prakerja tunggu pembukaan gelombangnya, pastikan untuk membuat akun di website resmi www.prakerja.go.id,” tulis akun tersebut.

Kartu Prakerja Gelombang 62 Resmi Dibuka, Simak Syarat Dan Cara Daftarnya! Halaman All

Pengumuman resmi kartu prakerja, link daftar kartu prakerja, daftar kartu prakerja resmi, link resmi kartu prakerja, kartu prakerja resmi, situs resmi kartu prakerja, web resmi kartu prakerja, link resmi prakerja 2021, link resmi daftar prakerja, cara daftar kartu prakerja resmi, situs resmi daftar prakerja, daftar prakerja resmi

Leave a Comment