Cara Uninstall Software Di Laptop

Cara Uninstall Software Di Laptop – Atau yang dikenal sebagai aplikasi bawaan, sebuah bug buruk yang saat ini sedang diserap oleh produsen platform. Mulai dari ponsel, tablet, laptop atau komputer. Ini termasuk komputer yang menjalankan sistem operasi Windows.

Jumlahnya biasanya besar. Kami tidak menggunakan banyak sumber daya. Faktanya, beberapa aplikasi bawaan seringkali berjalan di latar belakang.

Cara Uninstall Software Di Laptop

Cara Uninstall Software Di Laptop

Aplikasi jenis ini pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda yang laptopnya menjalankan sistem operasi Windows 10.

Cara Uninstal Aplikasi Di Laptop Dan Pc Windows Dengan Cepat Dan Mudah

Windows 10 dilengkapi dengan banyak aplikasi bloatware. Anda dapat menonaktifkan atau menghapus berbagai jenis aplikasi. Namun, ada beberapa default yang sulit dihilangkan.

Sementara itu, Anda dapat menggunakan berbagai alat untuk menghapus aplikasi bloatware. Anda perlu menginstal alat bawaan dan alat pihak ketiga.

, Buka Komputer dan pilih menu Aplikasi dan Fitur. Di sini Anda akan melihat daftar aplikasi yang diinstal.

Kemudian, klik aplikasi apa pun yang tidak diinginkan. Setelah itu, jendela baru akan muncul. Klik tombol Uninstall untuk menghapus instalasi program.

Cara Uninstall Aplikasi Di Laptop Windows 10 Dengan Cepat

PowerShell adalah bagian penting dari administrasi sistem Windows. Beberapa orang membandingkan Powershell dengan command prompt. Namun peran utama keduanya berbeda.

PowerShell menyertakan perintah dan program yang memberi pengguna kontrol lebih besar atas administrasi Windows. Dengan menggunakan beberapa perintah di PowerShell, Anda dapat menyembunyikan atau menghapus bloatware Windows 10.

Pertama, Anda perlu membuka jendela perintah Windows PowerShell. Cukup ketik PowerShell di kotak pencarian yang muncul di menu Start. Kemudian, klik kanan pada program yang muncul dan pilih Run as administrator.

Cara Uninstall Software Di Laptop

Selanjutnya, pilih aplikasi atau program yang ingin Anda uninstall. Anda dapat menghapus banyak aplikasi bawaan Windows 10 yang dianggap sulit untuk dihapus instalasinya. Ini termasuk Zune Music Player, Bing Health, Fitness, dan Microsoft Windows Kalkulator.

Cara Uninstal Aplikasi Di Windows 10

Sekarang berikut cara uninstall aplikasi bawaan Windows 10. Jika ternyata RAM selalu penuh dan laptop lambat maka gunakan cara di atas. Menghapus instalasi program atau aplikasi yang tidak digunakan adalah salah satu tugas paling umum di banyak laptop. dan pengguna desktop. Namun tahukah Anda cara menghapus aplikasi dari Windows 10?

Bagi mereka yang baru mengenal Windows 10, cara menghapus semua aplikasi dengan bersih mungkin sedikit membingungkan. Oleh karena itu, di bawah ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda gunakan sebagai panduan untuk membantu Anda dalam aplikasi pemeliharaan.

Berikut beberapa cara mudah untuk uninstall/menghapus berbagai aplikasi di Windows 10 dengan opsi bawaan Windows:

Menu laptop/PC Anda akan membantu Anda menampilkan nama semua aplikasi dan program yang dapat Anda uninstall. Untuk melakukannya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Cara Uninstall Aplikasi Di Laptop

Sebagai sistem operasi tercanggih saat ini, Windows 10 memiliki banyak cara mudah dan cepat bagi pengguna untuk menghapus software yang tidak diperlukan. Sedangkan untuk Windows 10, Anda bisa mendapatkan yang asli di softwareoriginal.id dengan harga Rp 219.000.

Namun terkadang sering menyembunyikan lokasinya dalam bentuk file dan folder aneh. Terkadang hal ini sedikit membingungkan database komputer dan menyebabkan kesalahan.

Itu sebabnya terkadang Anda perlu menggunakan software pihak ketiga seperti Revo Uninstaller, IObit Uninstaller atau Ashampoo Uninstaller untuk membersihkan hard drive dengan mudah dan menghapus semua aplikasi secara berurutan. berikut detailnya:

Cara Uninstall Software Di Laptop

Anda dapat menggunakan Revo Uninstaller versi gratis untuk menghapus aplikasi desktop, program Windows, dan ekstensi browser dengan bersih dan menyeluruh. Sedangkan versi Pro senilai Rp360.000,- dapat Anda gunakan untuk membersihkan add-on browser dan sisa program setelah uninstall.

Cara Menghapus Aplikasi Di Laptop Yang Tidak Bisa Dihapus

Selain itu, Anda dapat menggunakan versi Pro di beberapa komputer/PC dengan menyalin dan menempelkan perangkat lunak menggunakan USB. Revo Uninstaller memiliki alat sederhana dan mudah digunakan yang langsung menampilkan semua aplikasi di laptop sehingga memudahkan pencarian.

Aplikasi ini membantu Anda menginstal layanan/aplikasi baru secara instan dan sering menghapusnya di masa mendatang. Untuk menghapus aplikasi dari Windows 10 dengan Revo Uninstaller, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

IObit Uninstaller adalah software yang dapat meng-uninstall aplikasi desktop dan Universal Windows Platform (UWP). IObit versi gratis memiliki banyak fitur sederhana yang sangat kuat, seperti memindai file sisa dari program/aplikasi yang Anda hapus dari laptop Anda.

Sedangkan versi Pro dibanderol dengan harga Rp 320.000-/tahun, dan bisa digunakan untuk 3 laptop/PC sekaligus. Versi berbayar ini memiliki banyak fitur tambahan, seperti perlindungan yang lebih baik untuk data pribadi, browser yang paling sering Anda gunakan, dan data sensitif yang dikunci dengan kata sandi.

Cara Uninstall Aplikasi Di Laptop Atau Pc Pada Windows 10

Layar utama IObit Uninstaller langsung menghapus semua aplikasi dan layanan yang terinstal di laptop Anda, mulai dari aplikasi baru, aplikasi berukuran besar, hingga aplikasi yang tidak Anda gunakan seharian. Windows Anda juga menyertakan plug-in browser dan berbagai program lainnya.

Untuk uninstall aplikasi dengan IObit Uninstaller, cari aplikasi yang Anda tentukan, klik kanan dan pilih Uninstall. Dan IObit menghapus aplikasi dengan menghapus semua data yang tidak perlu dan menghapus login dan bidang lain yang terkait dengan aplikasi tersebut.

Ashampoo Uninstaller adalah software lain yang dapat membersihkan aplikasi Windows dan aplikasi desktop tanpa meninggalkan sisa file atau cache. Pembatalan ini dapat Anda gunakan secara gratis untuk 10 – 20 hari pertama, selanjutnya Anda harus membayar Rp 300.000.

Cara Uninstall Software Di Laptop

Layar utama software ini akan menampilkan daftar aplikasi yang ada di PC/Laptop Anda, termasuk aplikasi Windows, plug-in browser, dan update dari Windows Anda. Seperti Revo, Ashampoo dapat digunakan untuk mempermudah instalasi aplikasi baru dan uninstall dalam satu hari.

Ampuh! Cara Menghapus Aplikasi Di Laptop Yang Sulit Sekali Dihapus

Cara uninstall aplikasi di Windows 10 dengan Ashampoo sangat mudah, cukup pilih aplikasi yang ingin dihapus dan klik Uninstall. Jika Anda ingin aplikasi dihapus sepenuhnya, Anda dapat memilih pembersihan mendalam. Proses penghapusan instalasi akan dimulai dan program akan menghapus semua file dan registri yang tersisa.

Anda dapat menggunakan fitur uninstall CCleaner untuk menghapus aplikasi bawaan Windows 8, 8.1, dan 10. Kemudian pilih aplikasi yang ingin Anda hapus dari daftar program yang akan dihapus dan klik Uninstall.

Setiap pengguna mempunyai banyak alasan untuk menghapus satu atau beberapa aplikasi, mungkin untuk mengosongkan ruang karena Anda tidak lagi menggunakan aplikasi tersebut, atau karena Anda tidak menginginkan aplikasi tersebut lagi di PC Anda.

Cara menghapus aplikasi dari Windows 10 menggunakan tujuh cara di atas aman, cepat, dan mudah. Jika satu metode tidak berhasil, Anda harus mencoba metode lain. Pastikan kamu mengikuti langkah-langkahnya dengan benar ya. Pengaturan atau tekan Windows+ pada keyboard. Pilih Aplikasi atau Aplikasi & Fitur, bergantung pada versi Windows Anda. Temukan aplikasi yang ingin Anda hapus di daftar aplikasi dan gunakan kolom pencarian untuk memudahkannya. Klik pada aplikasi dan klik Uninstall. Setelah pop-up konfirmasi muncul, klik Uninstall lagi untuk menghapus aplikasi. 3. Cara ini sangat umum dilakukan di Control Panel dan bekerja di hampir semua versi Windows, sehingga cocok untuk menghapus aplikasi yang tidak muncul di Settings atau Start menu. Untuk menghapus aplikasi dari Control Panel, ikuti langkah-langkah berikut: Buka Control Panel dengan mencarinya di menu Start atau dengan menekan Run (Windows + R). Pilih Layanan > Layanan & Fitur. Temukan aplikasi yang ingin Anda hapus dari daftar, klik kanan dan pilih Uninstall. Pilih aplikasi yang akan di-uninstall dan konfirmasi uninstall aplikasi tersebut. 4. Gunakan aplikasi uninstaller (Revo Uninstaller) Revo Uninstaller merupakan aplikasi pihak ketiga yang memberikan kontrol lebih dan efisiensi dalam menghapus aplikasi, termasuk membersihkan sisa file dan direktori. Tidak dihapus menggunakan prosedur standar. Unduh dan instal Revo Uninstaller dari situs resminya. Buka Revo Uninstaller dan pilih aplikasi yang ingin Anda hapus dari daftar. Klik Copot pemasangan pada bilah alat Revo. Setelah proses selesai, aplikasi akan dihapus sepenuhnya dari komputer Anda. Nah itulah beberapa cara uninstall aplikasi di laptop atau PC Windows yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Pilih cara paling efisien dan termudah untuk menghapus aplikasi yang tidak diperlukan dengan cepat. FAQ Mengalami masalah saat mencopot pemasangan aplikasi? Bacalah beberapa pertanyaan umum di bawah ini dan Anda mungkin menemukan solusi untuk masalah ini. 1. Mengapa aplikasi tidak bisa dihapus dari laptop? Aplikasi di komputer tidak dapat di-uninstall karena masalah hak akses, kerusakan aplikasi, atau aplikasi berjalan di latar belakang. 2. Apakah data akan hilang jika aplikasi dihapus? Data yang disimpan dalam suatu aplikasi biasanya hilang kecuali aplikasi tersebut menyimpan data tersebut ke cloud atau Anda telah mencadangkan datanya terlebih dahulu.

Cara Uninstall Aplikasi Dan Software Di Windows 10

Linda adalah seorang penulis penuh waktu. Dia suka menulis sejak usia muda. Ia mulai bekerja sebagai penulis pada tahun 2012.

Saat ini bekerja sebagai pembuat konten digital dalam membuat artikel dan mengkurasi artikel dari penulis sebelum dipublikasikan di situs ini.

Cara uninstall di mac, cara uninstall aplikasi di pc, uninstall aplikasi di laptop, cara uninstall software di mac, cara uninstall aplikasi di mac, cara uninstall aplikasi di macbook, cara uninstall aplikasi di android, cara uninstall aplikasi di laptop, cara uninstall software, cara uninstall chrome di android, uninstall program di laptop, cara meng uninstall aplikasi di laptop

Leave a Comment