Cara Merekam Layar Di Samsung A13

Cara Merekam Layar Di Samsung A13 – Di penghujung tahun 2021, Samsung meluncurkan smartphone low-end di bawah lini A, yakni Samsung Galaxy A13. Smartphone terbaru ini hadir dengan beberapa inovasi inovatif. Salah satunya adalah hadirnya konektivitas jaringan 5G di smartphone berbiaya rendah dengan harga yang sangat terjangkau.

Selain itu, Samsung Galaxy A13 memiliki keunggulan lain yang diharapkan dapat menunjang berbagai aktivitas di tahun 2022. Hal ini tentunya bisa menjadi pertimbangan sebelum memilih Samsung Galaxy A13. Ingin tahu tentang manfaat yang diusulkan? Mari kita lihat detailnya di bawah ini.

Cara Merekam Layar Di Samsung A13

Cara Merekam Layar Di Samsung A13

Keunggulan Samsung Galaxy A13 yang pertama adalah layarnya yang berkualitas untuk penggunaan sehari-hari. Layarnya menggunakan panel IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan rasio screen-to-body sebesar 81,1%. Sedangkan resolusi layarnya sendiri mencapai HD 720 x 1600 piksel dengan aspek rasio 20:9. Smartphone ini memiliki bobot 195 gram yang berarti cukup tipis dan ringan.

Versi Global Ponsel Pintar Samsung Galaxy A13 5g Sm A136b 6gb 128gb 90hz Tampilan Layar 5000mah Octa Core 50mp Sensor Utama

Selain itu, Samsung Galaxy A13 juga menawarkan refresh rate tinggi hingga 90 Hz yang membuatnya lebih nyaman saat scrolling dan responsif saat bermain game. Sistem proteksi layar pada smartphone ini menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass 3 yang sangat tahan dan tidak mudah tergores.

Untuk menjamin performa tinggi, Samsung Galaxy A13 menggunakan chipset terbaru berkemampuan 5G, MediaTek Dimensity 700 yang dibangun dengan proses manufaktur 7nm. Chipset ini memiliki delapan inti, menggabungkan dua ARM Cortex-A76 yang memiliki clock 2,2 GHz untuk mendongkrak kinerja dan enam clock 2,0 GHz Cortex-A55 untuk menghemat daya.

Selain itu, smartphone ini memiliki GPU ARM Mali-G57 MC2 dengan frekuensi 950 MHz yang memungkinkan menampilkan video 2K dengan kecepatan 30 frame per detik di layar dengan resolusi 2520 x 1080 piksel dan kecepatan refresh 90. Is. Hertz juga memiliki teknologi hemat energi bernama UltraSave yang memungkinkan smartphone bekerja maksimal tanpa menghabiskan terlalu banyak daya baterai.

Keunggulan lain dari Samsung Galaxy A13 ada pada sektor kamera. Smartphone ini hadir dengan tiga kamera belakang yang disusun secara horizontal dengan resolusi sudut lebar 50MP dan lensa utama PDAF, lensa makro 2MP, dan lensa sensor kedalaman 2MP. Dapatkan juga gambar super bokeh dan rekam video berkualitas tinggi dengan berbagai fitur pengaturan seperti perekaman video Full HD, fokus otomatis, dan sensor cepat yang mendeteksi objek yang ingin Anda foto atau rekam.

Cara Screenshot Samsung A03, Simple Dan Nggak Ribet Lho!

Sedangkan kamera depannya atau tampilan kamera selfienya berkekuatan 5 MP. Terintegrasi dengan berbagai fitur seperti video HD dan pengaturan kamera lainnya untuk membantu Anda menampilkan foto dan video dengan lebih baik.

Keunggulan lain dari Samsung Galaxy A13 adalah fitur yang ditawarkannya. Dimulai dengan konektivitas jaringan 5G, memungkinkan game online, streaming video, panggilan video, dan aktivitas online lainnya lancar dan bebas lag. Selain itu, Samsung Galaxy A13 juga hadir dengan NFC yang memungkinkan Anda melakukan transaksi digital, mengecek atau mengisi saldo e-money, mengirim file dan masih banyak lagi.

Apalagi smartphone ini memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan file, musik, foto, dan video dalam jumlah besar. Memori internalnya sendiri berkapasitas 64 GB dan dapat diperluas melalui kartu memori berkapasitas hingga 1 TB.

Cara Merekam Layar Di Samsung A13

Keunggulan Samsung Galaxy A13 yang terakhir adalah baterainya yang berkapasitas 5000 mAh. Jika daya tahannya cukup lama, bisa digunakan dalam berbagai aktivitas ringan maupun berat. Selain itu, sistem pengisian dayanya juga memiliki fungsi fast charging 15W sehingga pengisian penuh tidak memakan banyak waktu.

Ketahui 3 Cara Mudah Screenshot Di Samsung Galaxy A14 5g

Itulah beberapa keunggulan Samsung Galaxy A13 2022 yang diharapkan dapat menunjang berbagai aktivitas. Apalagi smartphone ini bisa dibeli secara online. Untuk mendapatkan Samsung Galaxy A13 dengan ekstra poin EraClub Anda dapat mengunjungi situs resminya atau mengunduh aplikasinya. Ayo mudah ambil smartphone ini sekarang. Samsung A03 hadir dengan berbagai fitur canggih yang memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Salah satu fitur yang ada pada ponsel jenis ini adalah mengambil screenshot dengan mudah dan tidak repot. Seperti yang Anda ketahui, banyak pengguna ponsel yang membutuhkan screenshot untuk berbagai keperluan. Namun masih banyak orang yang belum mengetahui cara screenshot di Samsung A03 lho.

Ternyata cara screenshot Samsung A03 mudah dan tidak ribet. Lalu bagaimana cara mengambil screenshot di Samsung A03? Pada artikel kali ini kami akan membahas beberapa cara mudah untuk mengambil screenshot di Samsung A03 Anda. Berikut beberapa cara screenshot di Samsung A03, yuk simak!

Salah satu cara untuk mengambil screenshot di HP Samsung A03 adalah dengan menggunakan gestur 3 jari. Diketahui cara ini bisa digunakan untuk semua ponsel Samsung. Bagaimana cara mengambil tangkapan layar dengan tiga jari? Caranya bisa dilakukan dengan cara yang sederhana, yakni dengan menggesek layar ponsel dengan 3 jari.

Sebelum Anda mengikuti metode ini untuk mengambil screenshot di ponsel Samsung Anda, pastikan Anda telah mengaktifkan fitur “Petunjuk”. Jika Anda tidak mengaktifkan fitur “isyarat”, Anda tidak dapat mengambil tangkapan layar dengan tiga jari. Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda dapat melakukannya dengan membuka menu Pengaturan dan menemukan pengaturan Fitur Lanjutan di bagian bawah.

Review Samsung Galaxy A13: Desain Wah, Fitur Kamera Kurang Meriah

Fitur lanjutannya mencakup berbagai submenu, salah satunya mencakup pengaturan gerakan dan gestur. Kemudian, jika Anda ingin mengambil screenshot tiga jari, Anda dapat memilih pengaturan “Wipe palm to take”. Jangan lupa aktifkan fitur ini ya!

Dengan isyarat aktif, Anda dapat mengambil tangkapan layar menggunakan 3 jari. Untuk mengambil suatu lapisan, geser bagian lapisan yang ingin Anda screenshot dengan tiga jari dan lapisan tersebut secara otomatis akan disimpan ke galeri foto Anda. Metode ini memudahkan mereka yang ingin mengambil konten suatu lapisan dengan mudah.

Ada berbagai cara untuk menangkap konten berlapis dengan mudah di ponsel Samsung A03 Anda. Salah satu cara mengambil screenshot di HP Samsung A03 adalah dengan mengecilkan volume dengan tombol power. Diketahui, kombinasi kedua tombol tersebut bisa Anda gunakan ketika ingin mengambil screenshot dengan Samsung A03 Anda.

Cara Merekam Layar Di Samsung A13

Di ponsel Samsung A03, menghubungkan tombol power dan tombol volume bawah bisa dilakukan dengan berbagai cara lho. Cara ini sangat sederhana, itulah sebabnya banyak orang lebih suka menggunakan cara ini saat mengambil screenshot di ponselnya. Pastikan layar Anda dalam kondisi baik sebelum mengambil screenshot menggunakan cara ini. Kemudian tekan tombol power bersamaan dengan tombol volume bawah yang biasanya ada di pinggir ponsel.

Samsung Galaxy A13 5g

Pastikan sobat menekan tombol power dan volume down secara cepat dan bersamaan agar screenshot berhasil, jika screenshot berhasil maka flash sebentar dengan suara kamera ponsel Hasil screenshot otomatis tersimpan pada folder screenshot di galeri ponsel Anda.

Cara ini menjadi pilihan bagi Sobat yang ingin mengambil screenshot di layar HP Samsung A03 dengan cepat dan mudah. Anda tidak perlu melakukan pengaturan apa pun pada menu pengaturan, karena secara otomatis kombinasi kedua tombol ini dapat digunakan untuk mengambil screenshot dengan mudah.

Tahukah Anda bahwa Anda dapat mengambil screenshot panjang di Samsung A03? Tangkapan layar dengan format yang lebih panjang biasanya diperlukan untuk mendapatkan lebih banyak informasi dan tangkapan layar di ponsel Anda. Namun, tidak semua orang mengetahui cara mengambil screenshot panjang dengan baik dan akurat.

Sebenarnya untuk mengambil screenshot panjang ternyata bisa dilakukan dengan cukup mudah. Salah satu cara melakukannya adalah dengan menggunakan kombinasi tombol Power dan Volume Turun seperti pada metode sebelumnya. Namun, ada cara tambahan untuk melakukan ini setelah melakukan kombinasi tombol ini.

Cara Screenshot Dan Rekam Layar Samsung Galaxy A04 Buat Berbagi Tutorial Atau Gameplay

Lalu bagaimana cara mengaktifkan screenshot di ponsel Samsung Anda? Salah satu cara mengambil screenshot panjang di Samsung A03 adalah dengan menahan tombol Power dan Volume Down. Teman-teman kemudian dapat mengaktifkan fitur “Scroll Capture” untuk merekam screenshot yang lebih panjang.

Segera setelah Anda mengaktifkan fitur ini, gulir layar ponsel Anda untuk mengambil tangkapan layar yang panjang. Ponsel Samsung A03 dapat secara otomatis menggabungkan screenshot baru hingga Anda mencapai bagian terakhir yang ingin Anda capture.

Saat Anda ingin mengambil screenshot di Samsung A03, cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan menu asisten. Pada ponsel Samsung A03 atau ponsel seri Samsung lainnya terdapat menu asisten dengan beberapa fungsi, salah satunya untuk menangkap layar ponsel. Sulitkah mengambil screenshot menggunakan menu bantuan?

Cara Merekam Layar Di Samsung A13

Anda tahu bahwa langkah-langkah tangkapan layar sebenarnya dapat diselesaikan dengan mudah menggunakan menu Asisten. Namun sebelum menggunakan cara ini, sobat perlu mengaktifkan fitur Assistant di menu pengaturan. Untuk mengaktifkannya, Anda dapat melakukannya dengan membuka menu Pengaturan, lalu memilih Aksesibilitas, lalu klik Interaksi dan Keterampilan.

Menilik Spesifikasi Dan Harga Samsung A13 Terbaru 2023

Dari menu ini sobat dapat memilih menu bantuan. Jika menu Assistant diaktifkan, maka akan muncul ikon empat kotak dengan beberapa shortcut, salah satunya adalah fungsi screenshot. Sobat, untuk mengambil screenshot di Samsung A03 tekan shortcut screenshot di menu asisten.

Jika keempat cara di atas tidak bisa Anda gunakan, maka alternatif menggunakan aplikasi ketiga adalah pilihan yang tepat untuk sobat. Saat ini, ada beberapa aplikasi screenshot yang tersedia untuk menangkap konten layar ponsel Samsung A03 Anda.

Banyaknya pilihan aplikasi screenshot memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin mengambil screenshot dengan lebih mudah. Salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menangkap layar ponsel A03 Anda adalah Splend Apps Screenshot. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang memudahkan untuk mengambil screenshot.

Salah satu kelebihan dari aplikasi screenshot ini adalah adanya tombol overlay yang memudahkan Anda mengatur posisi screenshot. Selain itu, fitur hitung mundur bersifat opsional untuk teman.

Bagaimana Cara Merekam Layar Pada Samsung Galaxy Z Fold 2?

Berikut 5 cara mengambil screenshot.

Cara merekam layar hp samsung a13 4g, merekam layar di hp samsung a13, cara merekam layar samsung a13 tanpa aplikasi, cara merekam layar di hp samsung galaxy a13, cara merekam layar di hp samsung a13, cara merekam layar pada samsung a13, cara merekam layar hp samsung a13, cara merekam layar samsung a13, merekam layar hp samsung a13, cara merekam layar hp samsung galaxy a13, merekam layar di samsung a13, cara merekam layar di hp samsung a13 tanpa aplikasi

Leave a Comment