Cara Mengurutkan Alfabet Di Excel

Cara Mengurutkan Alfabet Di Excel – Berita global. Dan seringkali, kita memiliki begitu banyak hal sehingga sulit menemukan makna yang lebih dalam untuk memahami situasinya.

Clean sheet adalah salah satu cara terbaik untuk menganalisis data dan menggunakannya dengan mudah. Namun sebagian besar informasinya terlalu besar untuk Anda peroleh dengan mudah. Anda memerlukan cara untuk menemukan informasi Anda untuk mencari dan menganalisis informasi.

Cara Mengurutkan Alfabet Di Excel

Cara Mengurutkan Alfabet Di Excel

Dalam tutorial ini, Anda akan mempelajari cara menggunakan filter Google Spreadsheet untuk mempersempit data yang Anda lihat. Sekarang Anda akan mempelajari rahasia menggunakan fitur pengurutan Google Sheets untuk mengatur data sesuai keinginan Anda.

Excel 2016 (bahasa Indonesia): Menyortir Data

Dalam screencast di bawah, saya akan memandu Anda dalam menyortir dan memfilter data pada suatu halaman. Anda akan menemukan praktik yang baik dalam menggunakan filter dan analisis langsung di halaman.

Saat Anda mempelajari tutorial ini, silakan ikuti contoh saya dalam menggunakan contoh kumpulan data. Saya telah menyiapkan beberapa contoh data yang dapat Anda gunakan untuk menguji analisis dan memfilter pada halaman tersebut.

Unduh file dari sini, tempel di halaman, dan gunakan untuk menggunakan proses yang saya jelaskan dalam bacaan ini.

Salah satu kunci pengurutan adalah memastikan semua tabel sejajar. Pada dasarnya, setiap baris data dapat dianggap sebagai “teks” atau sepotong data. Setiap kolom berisi item data, dan setiap kolom memiliki atribut atau cara berbeda untuk mendeskripsikan data tersebut.

Cara Membalikkan Urutan Data Di Excel

Misalnya, setiap baris di halaman Anda dapat mewakili penjualan yang Anda lakukan kepada pelanggan di toko online Anda. Terakhir, setiap kolom (karakteristik) akan menangkap informasi penting tentang penjualan, seperti kapan penjualan dibuat, alamat pelanggan, dan harga penjualan.

Dalam contoh data yang disertakan dalam tutorial ini, setiap kolom adalah “teks” dari karyawan yang diinginkan, dan setiap kolom berisi atribut yang menggambarkan kandidat tersebut.

Saat Anda mengatur informasi ini, penting agar informasi tersebut tetap menyatu. Jika Anda hanya menghitung pendapatan dari penjualan, tiba-tiba ada selisih angka! Menjual $100 sekarang ke pelanggan yang salah, misalnya.

Cara Mengurutkan Alfabet Di Excel

Oleh karena itu, distribusi informasi yang baik menjadi penting. Mari kita lihat beberapa contoh di bawah ini.

Cara Mudah Mengurutkan Angka Secara Horizontal Di Ms. Excel

Salah satu fungsi pemeringkatan Google yang paling umum adalah mengurutkan informasi Anda dari A-Z. Seringkali ini membuat pembacaan informasi menjadi lebih mudah, dan juga memudahkan untuk menemukan baris spesifik yang Anda cari.

Sebelum saya memulai pekerjaan apa pun, langkah pertama saya adalah mengatur seluruh meja. Hal ini akan mengurangi kemungkinan kita memilih baris atau bagian data yang salah.

Setelah Anda memiliki semua kumpulan data, buka File > Opsi Lainnya, seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah.

Setelah tabel data Anda ditampilkan, buka File > Label untuk mulai mengurutkan data Anda menggunakan label sederhana.

Tutorial Wps Office: Cara Mengurutkan Nama Di Wps Spreadsheet

Meskipun ada metode bawaan untuk mengurutkan A-Z atau Z-A, akan lebih mudah menggunakan alat bawaan untuk menyortir halaman. Pada gambar di bawah ini Anda dapat melihat contoh aplikasi serupa. Anda hanya dapat memilih jalur yang ingin Anda gunakan.

Selain itu, pastikan Anda menentukan “arah” yang Anda inginkan. Untuk teks, Anda dapat mengurutkan berdasarkan abjad (A-Z) atau membalik berdasarkan abjad (Z-A.)

Pilih kolom tempat Anda ingin mengurutkan data Anda, serta arah Anda ingin mengurutkan data Anda, seperti huruf atau huruf.

Cara Mengurutkan Alfabet Di Excel

Saat Anda melakukan ini, data Anda akan terurut, aman dan sehat! Lihat pada gambar di bawah ini kami telah mengurutkan data kami berdasarkan nama perusahaan tempat calon bekerja.

Cara Cepat Dan Mudah Menguasai Excel Dasar

Sekarang kita telah mengidentifikasi garis perusahaan, perhatikan bahwa garis tersebut tercantum dalam pesanan perusahaan.

Ada baiknya juga untuk menjaga informasi Anda saat mempersiapkannya. Masalah terburuknya adalah Anda hanya menyukai satu baris, sementara datanya masih ada. Pada gambar di atas, tidak adanya ID (1, 2, 3, 4…) pada grafik menunjukkan bahwa semua baris data telah dipindahkan ke dalam baris tersebut.

Bagaimana jika Anda ingin memilih jurusan? Misalnya, pada pegawai publik, kita mungkin ingin mengurutkan berdasarkan jabatan, lalu nama perusahaan. Mari kita coba contoh ini.

Dengan file ditampilkan, kembali ke File > daftar terpisah. Dalam hal ini, klik tambahkan tipe kolom lain untuk menambahkan kolom kedua untuk mengurutkan data Anda. Sekarang Anda dapat membuat beberapa aturan.

Belajar Excel Dari Nol

Dalam menu ini, ketertiban itu penting. Perhatikan bahwa perintah pertama mengatakan “Pilih”, dan perintah kedua mengatakan “sekarang”. Dalam contoh ini, saya membuat menu Pilih berdasarkan urutan abjad, lalu berdasarkan urutan perusahaan.

Gunakan mode ini di berbagai tingkatan untuk menentukan dengan tepat bagaimana file yang sudah selesai akan muncul. Anda dapat menambahkan aturan sebanyak yang Anda perlukan untuk mendapatkan informasi yang akurat.

Sementara pengurutan mengubah urutan dan susunan informasi pada suatu halaman, pemfilteran mengubah informasi yang ditampilkan pada halaman. Mari pelajari cara menggunakan Google Spreadsheet untuk mengurangi jumlah data yang kita miliki.

Cara Mengurutkan Alfabet Di Excel

Untuk mulai menambahkan filter, fokuslah pada file data. Sekarang pergi ke halaman File> Buat Filter.

Belajar Excel Dari Nol

Sekarang Anda dapat memfilter, Anda akan melihat ikon kecil di sisi kanan header. Klik ikon ini, dan Anda akan melihat daftar nilai di pop-up seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah.

Untuk pop-up ini, cukup tembak atau ke lokasi yang ingin dicocokkan datanya. Saat Anda mengklik OK, halaman akan dipersempit untuk hanya menampilkan informasi yang sesuai dengan aturan halaman Google.

Seperti halnya analisis, Anda dapat menganalisis berbagai tingkat pemfilteran. Dalam contoh ini, saya menambahkan filter untuk gaji.

Ini adalah contoh bagus tentang bagaimana pemfilteran dapat berguna dalam memahami struktur data. Dengan menggabungkan filter “suka” dan filter “gaji”, saya memiliki daftar dua dari 100 kemungkinan kandidat.

Mengurutkan Data Di Pivottable Atau Pivotchart

Perlu diperhatikan bahwa pemfilteran data tidak menghapus atau menghapus data. Itu selalu ada di latar belakang, menunggu untuk dilihat lagi saat Anda mengganti filter.

Berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika bekerja dengan file filter: Berhati-hatilah dengan data yang Anda tinggalkan. Saya tidak dapat memberi tahu Anda berapa kali saya mengerjakan lembar yang hilang dan menyadari bahwa data tersebut “terkini” karena diambil dari penelusuran Google Spreadsheet.

Perhatikan di layar ini bahwa nomor kolom (di luar sudut kiri atas halaman) tidak lagi tercantum, begitu pula gambar filter di bagian atas kolom F.

Cara Mengurutkan Alfabet Di Excel

Pemfilteran dan pengurutan adalah alat penting untuk mereduksi dan menganalisis data. Lihat Tips di bawah untuk informasi lebih lanjut tentang penggunaan teks untuk analisis dan analisis data.

Cara Mengurutkan Sel Excel Sesuai Abjad: 10 Langkah

Pelajari saja cara menggunakan filter dan mengurutkan di Google Spreadsheet. Bagaimana Anda bisa bekerja dengan data besar? Apakah Anda menggunakan Google Sheets dan alat filter Google Sheets untuk memfilter data Anda, atau apakah Anda menggunakan alat analisis lainnya?

Daftar di bawah dan kami akan mengirimi Anda email setiap minggu berisi detail tutorial terbaru. Jangan lewatkan pembelajaran tentang hal besar berikutnya.

Saya percaya bahwa hidup ini terlalu singkat untuk melakukan satu hal. Di perguruan tinggi, saya belajar Akuntansi dan Keuangan tetapi terus memanfaatkan karya kreatif saya dan bekerja untuk Envato Tuts+ dan klien lainnya. Sampai saat ini, saya menikmati pekerjaan saya di industri keuangan, menggunakan data dan analisis untuk mengambil keputusan. Saya membahas banyak topik untuk Tutsi+, termasuk perangkat lunak pengedit foto seperti Adobe Lightroom, PowerPoint, Keynote, dan banyak lagi. Minat saya adalah mengajari orang-orang cara menggunakan perangkat lunak untuk memecahkan masalah sehari-hari, meraih kesuksesan dalam pekerjaan, dan menjadi lebih produktif. Silakan kunjungi situs web saya.Excel untuk Microsoft 365 Excel untuk web Excel 2021 Excel 2019 Excel 2016 Excel 2016 Excel 2013 Excel Starter 2010 Selengkapnya… Lebih sedikit

Klasifikasi data merupakan bagian penting dalam analisis data. Anda dapat mengurutkan berdasarkan nama menurut abjad, membuat daftar item dari tinggi ke rendah, atau memilih berdasarkan warna atau desain. Organisasi informasi membantu Anda menemukan dan memahami informasi Anda dengan cepat, mengatur dan mengakses informasi yang Anda perlukan, dan pada akhirnya membuat keputusan yang tepat.

Cara Membuat Drop Down List Pada Excel (dari A

Anda dapat mengurutkan file berdasarkan teks (A ke Z atau Z ke A), angka (kecil ke besar atau besar ke kecil), dan tanggal dan waktu (lama ke terbaru dan terbaru untuk terlama) dalam satu baris atau lebih. Anda dapat mengurutkan berdasarkan nama tertentu yang Anda buat (seperti Besar, Sedang, dan Kecil) atau berdasarkan gaya, termasuk warna sel, warna, atau ikon. Untuk menemukan nilai tertinggi atau terendah di beberapa sel atau tabel, seperti 10 harga tertinggi atau 5 terlaris, gunakan Filter Otomatis atau filter khusus. Tonton videonya untuk mengetahui caranya.

Anda mungkin ingin mengurutkan berdasarkan lebih dari satu kolom atau baris ketika Anda memiliki data yang ingin Anda kelompokkan berdasarkan nilai yang sama dalam baris atau kolom, dan mengurutkan baris atau baris lain dalam grup dengan nilai tersebut. Misalnya, jika Anda memiliki kolom Departemen dan kolom Karyawan, Anda dapat mengurutkan berdasarkan departemen terlebih dahulu (untuk semua karyawan di departemen yang sama), lalu mengurutkan berdasarkan nama (untuk memberikan nama yang tertulis di setiap departemen). Anda dapat mengurutkan hingga 64 baris.

Jika Anda telah mengubah nama sel atau kata secara manual atau berdasarkan gaya dan warna

Cara Mengurutkan Alfabet Di Excel

Cara mengurutkan nama sesuai abjad di excel, cara mengurutkan nama di excel, cara mengurutkan di excel, mengurutkan angka di excel, cara mengurutkan sesuai abjad di excel, cara mengurutkan kelas di excel, mengurutkan abjad di excel, cara mengurutkan data di excel berdasarkan nama, cara mengurutkan data di excel, cara mengurutkan angka di excel, cara mengurutkan data di excel berdasarkan abjad, mengurutkan alfabet di excel

Leave a Comment