Cara Membuat Kue Kacang

Cara Membuat Kue Kacang – Brilio.net – Kacang kenari biasanya diolah menjadi makanan yang dipanggang atau digoreng. Bahkan, kacang-kacangan juga bisa dijadikan bahan kue kering yang enak. Karena kue ini terbuat dari kacang-kacangan, rasanya juga renyah.

Ada berbagai jenis kacang-kacangan yang bisa dijadikan kue selai kacang, seperti: B. Kacang Tanah, Kacang Skippy, Kacang Mete, dan masih banyak lagi. Untuk membuat kue kering, kenari biasanya digiling terlebih dahulu menjadi selai atau bubuk agar lebih mudah diolah.

Cara Membuat Kue Kacang

Cara Membuat Kue Kacang

Kue kenari adalah camilan populer bagi banyak orang. Kue kacang juga tergolong mudah dibuat, sehingga kue kacang tidak hanya bisa Anda konsumsi sendiri, tapi juga bisa dijadikan ide jualan. Rabu (12/5), brilio.net menghadirkan 10 resep kue kering selai kacang yang dihimpun dari berbagai sumber.

Resep Kue Kacang Jadul, Enak, Renyah, Manis, Dan Antigagal

4. Masukkan campuran tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, coklat bubuk dan garam yang sudah diayak. Aduk hingga semuanya tercampur rata.

5. Potong adonan sesuai bentuk, masukkan ke dalam kantong plastik dan gulung dengan rolling pin. Cetak sesuai keinginan lalu tata di loyang yang dialasi kertas roti.

1. Siapkan wadah yang bersih dan kering. Tambahkan mentega, garam, selai, dan gula halus. Campur dengan mixer atau kocok hingga diperoleh massa yang homogen.

2. Tambahkan minyak sayur dan aduk kembali. Tambahkan tepung terigu dan susu yang sudah diayak ke dalam adonan (perlahan-lahan) lalu aduk dengan spatula hingga mendapatkan adonan yang halus dan tidak lengket.

Resep Kue Kacang Tanpa Kacang

3. Adonan bisa langsung dibentuk atau didiamkan di lemari es selama 15 menit. Gilas adonan dan bentuk sesuai keinginan.

4. Panaskan oven dan letakkan loyang. Susun kue kacang, olesi dengan kuning telur + mentega/minyak, panggang dengan suhu 150°C hingga matang.

3. Tutup wadah dengan plastik wrap atau handuk bersih. Simpan adonan di lemari es/freezer selama 30 menit hingga 1 jam agar adonan lebih mudah dibentuk.

Cara Membuat Kue Kacang

5. Panggang dengan suhu 140-150 derajat Celcius selama kurang lebih 25 menit hingga matang. Keluarkan dari oven dan diamkan beberapa saat di dalam loyang. Keluarkan dengan hati-hati dari loyang dan dinginkan.

Resep Opor Ayam Lebaran, Hidangan Yang Memikat Selera

1. Aduk rata: gula halus, selai kacang, minyak, susu bubuk, garam dan mentega hingga rata. Tambahkan tepung, aduk rata.

4. Panggang dalam oven dengan suhu 150 derajat Celcius selama 40 menit atau sampai berwarna keemasan. Angkat dan dinginkan.

6. Masukkan adonan ke dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya. Panggang dengan api sedang selama kurang lebih 30 menit (atau sampai berwarna kecoklatan) karena kue selai kacang ini masih terpanggang saat Anda mengeluarkannya dari oven. Jadi kalau terlalu matang warnanya akan menjadi gelap setelah keluar dari oven.

1. Cokelat kenari, lalu angkat. Saat panas, saring untuk melepaskan kulit kacang. Keluarkan kacang dari dalam dan giling hingga halus.

Kue Kacang Gurih Dan Super Creamy

6. Letakkan adonan yang sudah dibentuk di atas loyang margarin. Kemudian distribusikan dengan semprotan arus dan atur alat penyiram. Resep kue selai kacang ini cocok dengan kue liburan di rumah atau sebagai ide untuk dibawa pulang. Rasa manis dan asinnya dijamin bikin ketagihan. Mari kita lihat bagaimana hal itu dilakukan!

Pastikan untuk memikirkan makanan dan minuman untuk tamu Anda selama perayaan Idul Fitri. Salah satu makanan yang selalu berperan penting dalam perayaan besar adalah kue kering.

Idul Fitri ada banyak macamnya, ada yang manis dan ada yang asin. Jika bosan dengan yang manis-manis, Anda bisa mencoba camilan gurih seperti kue selai kacang dan menyajikannya untuk tamu Anda.

Cara Membuat Kue Kacang

Kue kacang adalah kue kacang yang bentuknya bermacam-macam, misalnya bulat, berbentuk hati, berbentuk bintang, berbentuk bulan, dan lain-lain. Toppingnya biasanya terbuat dari biji wijen atau kacang utuh.

Resep Kue Kacang, Gurih, Enak Dan Bisa Jadi Ide Jualan

Daripada membelinya mahal di toko, Anda bisa mencoba membuat selai kacang sendiri di rumah. Selain biayanya murah, Anda bisa melakukan apa pun yang Anda inginkan.

Perpaduan rasa manis dan gurih pada kue selai kacang ini bakal bikin siapa pun ketagihan! Bentuknya bisa dikreasikan dan dijadikan cantik sebagai bentuk kue kering untuk Idul Fitri.

Membuat kue selai kacang sendiri di rumah pasti akan membuat Anda merasa istimewa! Bisa juga digunakan sebagai promosi penjualan lho? Yuk simak resep kue selai kacang yang lembut dan renyah di bawah ini!

Inilah resep kue kering selai kacang yang bisa Anda buat di rumah. Anda juga dapat menyesuaikan topping dan menghias bagian atasnya sesuai keinginan Anda.

Resep Kue Kering Kacang

Mencari konten juga mudah bukan? Selain itu, terdapat perusahaan yang menawarkan berbagai bahan kue dan peralatan memanggang dengan harga dan kualitas terbaik.

Cara membuat kue kacang ijo, cara membuat kue roti kacang, cara membuat kue kacang disco, cara membuat kue bengbeng kacang, cara membuat kue kacang almond, cara membuat kue kacang renyah dan gurih, cara membuat kue skipy kacang, cara membuat kue kacang bimoli, cara membuat kue kacang panggang, cara membuat kue rempeyek kacang, cara membuat kue kacang jadul, cara membuat kue kacang skippy

Leave a Comment