Cara Membuat Kue Cucur Tanpa Tepung Terigu

Cara Membuat Kue Cucur Tanpa Tepung Terigu – Brilio.net – Jika Anda penggemar jajanan tradisional pasti tahu cheesecake. Roti ini sering kita jumpai di pasar tradisional, toko jajanan, dan supermarket. Cucur sendiri diketahui terbuat dari campuran tepung terigu dan tepung beras sehingga teksturnya sangat kenyal saat dikunyah.

Selain itu, kue kukur juga dikaitkan dengan penggunaan gula merah atau gula palem pada adonannya, sehingga tidak hanya manis, tapi juga manis di lidah. Selain menggunakan gula merah atau gula palem, kue keju juga bisa digunakan dengan bahan kimia dan kalori lain agar tampilan dan rasanya lebih enak.

Cara Membuat Kue Cucur Tanpa Tepung Terigu

Cara Membuat Kue Cucur Tanpa Tepung Terigu

Cheesecake juga terkenal dengan tekstur kuenya setelah digoreng. Untuk menguasai cheesecake ini, Anda harus terampil dan sabar sambil belajar. Karena banyak orang yang tidak melakukan hal ini, hasilnya tidak empuk dan rendah serat.

Kue Cucur Homemade Anti Gagal (25 Buah)

Salah satu langkah terpenting dalam membuat kue keju adalah pembuatan adonannya. Jadi, seringkali saat membuat adonan keju, Anda perlu mengaduk adonan agar mendapatkan tekstur yang pas dan tidak terlalu lama. Namun ada cara membuat roti curuc yang tidak memerlukan mixer online bernama Fitria.

Pertama, rebus gula merah bersama air dan daun pandan hingga larut dan harum. Jangan lupa gula merah diaduk agar tidak gosong saat dimasak. Fitria juga sedikit asin. Selain itu, garam ini membantu membuat rasa gula menjadi lebih enak.

Setelah mendidih, gula yang telah direbus dapat dipindahkan ke dalam wadah dan disaring untuk menghilangkan endapan. Ini harus didinginkan secara terpisah karena akan merusak tekstur kue nantinya. Sambil menunggu gula merah dingin, siapkan tepung beras dan tepung maizena, aduk rata.

Setelah itu tuang air gula merah ke dalam tepung sambil terus diaduk dan dikocok hingga rata. Setelah itu tambahkan 50 ml air ke dalam adonan agar teks tidak terlalu kental, kocok adonan dengan blower selama 5 menit, lalu pilih adonan.

Resep Kue Cucur Yang Wajib Moms Coba Di Rumah, Mudah Banget Bikinnya!

Dinginkan adonan dengan cara ditutup dengan plastik atau kain selama 1 malam atau minimal 2 jam, proses istirahat ini akan membantu adonan menjadi empuk dan teksturnya lebih baik saat digoreng nanti. Setelah itu adonan bisa digoreng dengan minyak panas.

“Sebelum digoreng, aduk kembali agar tidak ada tepung di bawah adonan,” kata Fitria dikutip dari YouTube Fitria Safaaz.

Pertama, panaskan minyak dengan api sedang. Jika minyak sudah sangat panas, kecilkan api dan siapkan adonan untuk menggoreng. Masukkan sesendok sayur ke dalam minyak, lalu goreng sambil sesekali menuangkan minyak di tengah wajan hingga matang merata.

Cara Membuat Kue Cucur Tanpa Tepung Terigu

“Adonan ini kita goreng pakai api sedang, artinya lemah. Kalau apinya terlalu besar, apinya tidak berhenti, jadi kita pakai api kecil saja,” ungkap pemilik akun YouTube Fitria Safaaz.

Kue Cucur Gula Merah Cemilan Catering Kantor

Jika bagian bawah kue sudah matang dan matang, berarti kue sudah siap untuk dibalik. Setelah itu, segera goreng cheesecake agar tidak gosong. Angkat dan tiriskan kue keju sebelum disajikan.

Wah, mudah kan penerapannya? Bagaimana cara membuat kue keju ini? Bagi anak kos atau yang tidak memiliki blender di rumah, bisa mengikuti resep sederhana yang dibagikan Fitria ini. Postingan YouTube Fitria Safaaz ini pun mendapat banyak perhatian dari netizen, terlihat di kolom komentar dan telah dilihat lebih dari dua puluh enam ribu kali.

“Walaikumsalam ma… Masyaallah ingatkan mama peduli banget… Kue lama bukan baru… Makasih udah share mama,

“Terima kasih inday. Oh, cheesecakenya kental sekali. Goreng dengan api kecil biar seratnya penuh. Terima kasih resep dan sarannya inday.”

Resep Kue Cucur Betawi

“Gula merah tanpa makanan pun bisa dirangkai seperti ini, wah enak. Terima kasih sudah berbagi resepnya. Semoga bermanfaat. Amin. Di Indonesia tentunya banyak sekali kue tradisional yang bisa dinikmati sendiri salah satunya adalah kue keju, kue ini sedang populer saat ini sehingga banyak ditemui pelanggan di berbagai daerah dan warnanya coklat tua serta wangi perpaduan unik antara gula dan kayu manis, anda akan sangat tergoda Bentuknya yang bulat dan jenis seratnya dengan rasa yang manis. artinya banyak orang yang ingin membuatnya di dapur menjadi enak, nikmat, dan anda bisa membaca resepnya dibawah ini Baca juga : Pelajari Cara Membuat Kue Lapis Sah Lengkap Dengan Resep Ini

Sebelum Anda mulai memasak, pastikan Anda memiliki bahan-bahan berikut. Kalau kamu tidak punya sesuatu di dapur, jangan lupa kamu bisa memesan kebutuhan masakmu melalui aplikasi Astro!

Dengan mengikuti tips berikut ini, Anda akan mendapatkan kue keju yang enak dan cantik setiap kali Anda mencobanya di rumah. Semoga beruntung! Baca juga: Kue Bolu Lambat dan Mudah: Cara membuat suguhan yang enak dan mudah

Cara Membuat Kue Cucur Tanpa Tepung Terigu

Jangan lupa kamu bisa membeli kebutuhan sehari-hari seperti peralatan dapur, keju, dan lainnya di aplikasi Astro! Datang dan jadikan belanja online lebih mudah dengan Astro! Temukan beragam buah-buahan segar, sayur-sayuran, produk kecantikan dan masih banyak lagi. Download aplikasi Astro sekarang di Play Store dan Play Store sekarang!

Sejarah Kue Cucur Dan Cara Membuatnya

Resep cucur tepung terigu, cara membuat kue cucur tepung terigu, resep cara membuat kue cucur, cucur tepung terigu, kue cucur tepung terigu, cara membuat cucur tepung terigu, resep kue cucur tepung terigu, kue tanpa tepung terigu, kue cucur terigu, kue cucur dari tepung terigu, bikin cucur tepung terigu, cara membuat kue cucur

Leave a Comment