Cara Cek Kartu Im3 Sudah Registrasi Atau Belum

Cara Cek Kartu Im3 Sudah Registrasi Atau Belum – Mulai 28 Februari 2018 dan selama 30 hari berikutnya, pengguna yang tidak terdaftar akan diblokir dari SMS dan panggilan keluar.

BACA JUGA: Indosat Raup Rp 3,5 Triliun di 2023, Siapkan Dana Rp 12,7 Triliun Bangun Jaringan di Luar Pulau Jawa

Cara Cek Kartu Im3 Sudah Registrasi Atau Belum

Cara Cek Kartu Im3 Sudah Registrasi Atau Belum

Setelah 15 hari sebelum registrasi kartu SIM, SMS dan panggilan masuk akan diblokir.

Cara Registrasi Kartu Indosat, Mudah Sekali Dan Cepat!

Sedangkan 15 hari setelah registrasi belum selesai, paket internet dan seluruh layanan akan diblokir, kata Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan TI Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ahmad M. Ramli.

Pemerintah juga telah memanggil pengguna sejak 31 Oktober 2017 melalui Peraturan Menteri Perhubungan dan Informasi 12 Tahun 2016.

Pengguna lama dan baru harus mendaftarkan kartu SIM sesuai dengan data identitas di KTP (Nomor Induk Keluarga/NIK) dan Kartu Keluarga (KK).

Bagi Anda yang sudah menggunakan kartu SIM Indosat dan sudah melakukan registrasi terlebih dahulu, bisa langsung menulis SMS dengan format: ULANG#16 digit NIK#16 digit nomor KK#.

Cara Registrasi Kartu Indosat Tanpa Ktp Dan Kk

Pastikan Anda memasukkan setiap nomor pada Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) KTP dengan benar dan tanpa kesalahan. Dalam hal ini, Anda dapat mengirim SMS ke 4444 secara langsung.

Lalu bagaimana dengan pengguna baru Indosat? Caranya tak jauh berbeda dengan klien lama, pengguna mengirimkan data NIK dan KK ke 4444.

Tidak hanya sebatas format SMS, perusahaan juga memfasilitasi pelanggan dengan fasilitas registrasi kartu SIM online dengan mengklik link di sini.

Cara Cek Kartu Im3 Sudah Registrasi Atau Belum

Bagi yang bingung atau kesulitan dalam mendaftarkan kartu SIMnya, bisa langsung mengunjungi galeri Indosat terdekat.

Reaktivasi Kartu Sim Di Gerai Indosat, Harus Migrasi Ke Pasca Bayar Dan Membayar Rp405.000

Pastikan Anda membawa KTP dan dokumen KK asli untuk diserahkan kepada petugas yang akan membantu Anda dalam proses pendaftaran kartu SIM.

Menjelang batas waktu pendaftaran program kartu SIM, Direktur Jenderal Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Ahmad M. Ramli, mengingatkan masyarakat untuk bergegas.

Hal ini harus dilakukan sesegera mungkin agar pengguna kartu SIM tidak diblokir. Informasi tersebut disampaikan Ramli saat menghadiri Seminar Nasional Smart Identity dan Peningkatan Akses Telekomunikasi untuk Ekonomi Digital di Institut Teknologi Bandung (ITB).

“Besok tanggal 28 Februari, hitungan mundur pelarangan akan dimulai secara bertahap. Mulai tanggal tersebut, jika dalam waktu 30 hari tidak mendaftar, SMS dan panggilan keluar akan diblokir,” demikian keterangan resmi Kementerian Perhubungan. dan informasi, Selasa (27/2/2018).

Registrasi Kartu Prabayar, Cek Nik Sebelum Dipakai Orang Lain

Mereka mengatakan lagi setelah 15 hari pemblokiran dan masih mendaftarkan kartu SIM, SMS dan panggilan masuk akan diblokir.

“Pendaftaran ini demi keselamatan dan kenyamanan kita bersama. Kalau negara ini berkembang, kalau kita punya layanan seperti WhatsApp, KTP atau SIM Anda tidak lagi berfungsi. Jadi kalau butuh data, tunjukkan saja. Kalau pertanyaannya aman, saya jamin aman,” ujarnya.

Pemerintah mewajibkan pengguna ponsel untuk mendaftarkan nomor kartu SIM dengan memasukkan NIK KTP dan nomor kartu keluarga.

Cara Cek Kartu Im3 Sudah Registrasi Atau Belum

* Fakta atau tipuan? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarkan, silakan WhatsApp Fact Check di 0811 9787 670 cukup dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan. Merujuk Peraturan Menteri Perhubungan dan Informasi Nomor 12 Tahun 2016, pemerintah mewajibkan seluruh calon pelanggan kartu prabayar maupun eksisting untuk melakukan registrasi dengan memvalidasi nomornya. Populasi Orang Tua. Nikmati manfaat pendaftaran ulang kartu prabayar instan.

Cara Cek Status Kartu Telkomsel Sudah Terdaftar Atau Belum

Registrasi Pelanggan Prabayar adalah pendaftaran identitas diri yang dilakukan oleh calon pelanggan dan pelanggan kartu prabayar yang datanya belum tervalidasi (“Pelanggan”) dengan menggunakan data identitas kependudukan sah yang terdaftar di Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri. Republik Indonesia (“Direktorat Jenderal Dukcapil”). Ketentuan pendaftaran pelanggan ini juga berlaku untuk calon pelanggan kontrak.

Pendaftaran menggunakan nomor NIK dan Kartu Keluarga (KK) yang tercatat di KTP elektronik dan Kartu Keluarga (KK).

Ya, calon pelanggan maupun pelanggan lama dapat menyelesaikan sendiri proses registrasi kartu prabayar, jika menyerahkan NIK, nomor KK sesuai KK & KTP yang terdaftar di Ditjen Folkeregister dan Folkeregister.

Apakah kartu prabayar dapat didaftarkan di toko milik penyedia telekomunikasi atau di toko yang terafiliasi dengan penyedia telekomunikasi?

Registrasi Kartu Perdana

Ya, pelanggan juga bisa datang ke toko milik telco atau toko rekanan telco dengan syarat registrasi.

Ya kamu bisa. Jika belum mempunyai KTP elektronik bisa mendaftar dengan NIK, informasinya ada di CC. Jika Anda tidak memiliki kartu keluarga, Anda tidak dapat mendaftar.

Orang Asing dapat melakukan pendaftaran kartu prabayar dengan mengunjungi toko penyedia telekomunikasi atau toko penyedia telekomunikasi rekanan dengan membawa kartu identitas pribadi berupa paspor/KITAS/KITAP, setelah itu petugas mencatat nama, nomor paspor/KITAS/KITAP , kebangsaan dan tempat serta tanggal lahir.

Cara Cek Kartu Im3 Sudah Registrasi Atau Belum

Benar. Proses validasi merupakan bagian dari proses registrasi kartu prabayar. Pada proses ini, data identitas pribadi pelanggan akan divalidasi melalui database kependudukan di Kantor Pusat Dukcapil.

Cara Cek Nomor Indosat Buat Kamu Yang Lupa Nomor Sendiri

Pelanggan dapat menghubungi layanan pelanggan penyedia telekomunikasi. Bagi pelanggan, tersedia Call Center 188, Facebook, Twitter@, Email cs@, layanan bantuan virtual GraPARI, mesin swalayan MyGraPARI, serta web dan aplikasi saya.

Apabila pelanggan mempunyai kendala pada data kependudukan, dapat menghubungi Direktorat Jenderal Pelayanan Pelanggan Dukcapil atau mengunjungi www.dukcapil.kemendagri.go.id atau call center 1500537 (pada hari kerja dan jam kerja).

Jumlah nomor yang dapat didaftarkan oleh calon pelanggan dan pelanggan lama dapat didaftarkan oleh pelanggan (pendaftaran mandiri) dengan jumlah paling banyak 3 (tiga) untuk setiap NIK pada masing-masing penyelenggara telekomunikasi. Jika ada lebih dari 3 angka

Bagaimana dengan nomor pada nama perusahaan (bukan perorangan)? Apakah tetap perlu mendaftar dan hanya dapat mengaktifkan 3 (tiga) nomor dalam 1 (satu) operator telekomunikasi? Atau ikuti aturan sesuai kebutuhan individu

Ini Solusi Ampuh Jika Masih Gagal Registrasi Ulang Kartu Sim

Mekanisme pendaftaran nomor perusahaan tetap terdaftar atas nama pelanggan (perorangan). Pendaftaran nomor perusahaan dilakukan oleh pegawai perusahaan yang bertanggung jawab dan jumlahnya tidak terbatas KOMPAS.com – Pelanggan perusahaan telepon seluler di Indonesia wajib mendaftarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada saat membeli/mengaktifkan nomor kartu SIM perusahaan telepon seluler.

Tujuan dari pendaftaran NIK adalah untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari berbagai penipuan yang biasa dilakukan melalui SMS atau panggilan telepon dan kejahatan lainnya, serta mengurangi penyalahgunaan nomor dan sasaran.

Jadi, pengguna sebenarnya bisa mengecek melalui ponselnya sendiri apakah NIK tersebut terdaftar di kartu SIM operator tertentu atau tidak.

Cara Cek Kartu Im3 Sudah Registrasi Atau Belum

Salah satu keuntungannya adalah mengetahui apakah NIK kita digunakan pada nomor telepon yang tidak dikenal atau tidak. Lantas, bagaimana cara mengecek NIK yang terdaftar di operator seluler?

Cara Mengetahui Kartu Telkomsel, Xl,indosat, Tri, Smartfren Sudah Terdaftar Atau Belum

Lihat postingan ini di unggahan Instagram yang dibagikan Kementerian Komunikasi dan Informatika (@kemenkominfo)

Yang bisa kita lakukan di toko ponsel hanyalah melakukan proses “UNREG” jika NIK kita ditemukan di nomor ponsel orang lain agar kita tidak salah mengira sesuatu yang tidak kita inginkan.

Dapatkan berita baru dan berita pilihan harian dari Kompas.com. Yuk gabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, klik link https://t.me/kompascomupdate dan gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Berita Terkait Cara Cek Status SIM Prabayar “Ureg” dan Nomor Registrasi Cara Cek Pulsa Telkomsel, XL, Indosat, Tri dan Smartfren lewat USSDCow untuk Cek Kuota Internet Telkomsel, XL Axiata, Indosat, Tri dan Smartfren3 Cara Cek IMEI iPhone dan iPad

Cegah Potensi Kejahatan , Cara Mengetahui Ktp Disalahgunakan Untuk Registrasi Kartu Sim Seluler

Cara cek kartu indosat sudah registrasi atau belum, cara cek kartu telkomsel sudah registrasi atau belum, cek kartu im3 sudah registrasi, cara cek kartu im3 sudah terdaftar atau belum, cara cek kartu sudah registrasi atau belum, cek kartu telkomsel sudah registrasi atau belum, cek kartu axis sudah registrasi atau belum, cara mengecek nomor im3 sudah registrasi atau belum, cek kartu indosat sudah registrasi atau belum, cara cek nomor indosat sudah registrasi atau belum, cek kartu xl sudah registrasi atau belum, cara cek kartu xl sudah registrasi atau belum

Leave a Comment