Cara Buat Gula Donat Warna Warni

Cara Buat Gula Donat Warna Warni – Donat merupakan salah satu kue yang banyak digemari oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Cara membuat donat sebenarnya tidak terlalu sulit dan bahan-bahannya mudah didapat di pasaran. Di bawah ini adalah petunjuk membuat aneka makanan panggang yang lezat.

Inspirasi yang pertama adalah kamu bisa membuat donat berwarna terpopuler dengan topping kekinian. Donat warna-warni ini berukuran kecil dan tersedia dalam berbagai jenis. Bahan dasar resep ini tidak jauh berbeda dengan membuat donat biasa.

Cara Buat Gula Donat Warna Warni

Cara Buat Gula Donat Warna Warni

Langkah pertama campurkan 500g tepung terigu, 100g gula pasir, ½ sendok teh garam dan ¼ baking powder. Kemudian tambahkan 2 kuning telur dan aduk hingga rata. Tambahkan 200 ml susu cair ke dalam tepung sedikit demi sedikit hingga halus.

Cara Membuat Aneka Glaze Donat

Langkah selanjutnya, bagi adonan menjadi potongan-potongan kecil dan biarkan beberapa menit hingga mengembang. Kemudian buat lubang pada bagian tengah kue tepung untuk memberikan ruang udara pada saat menggoreng.

Setelah itu, panaskan minyak dan mulailah merebus adonan hingga warnanya berubah. Setelah itu keluarkan minyak dari pastry dan tunggu hingga snack menjadi panas. Sembari menunggu, siapkan loyang lain untuk melelehkan satu sendok makan margarin.

Kemudian tambahkan sirup ke dalam margarin dan aduk hingga cairan mengental. Celupkan kue donat ke dalam adonan topping dan tunggu hingga mulai mengeras. Terakhir, donat kecil berwarna juga sempurna.

Cara membuat donat kampung sangat sederhana, apalagi resep ini termasuk salah satu yang terpopuler. Kue shortbread ini enak dan lembut di mulut, tanpa banyak bumbu.

Diah Didi’s Kitchen: Donat Kampung

Caranya, campurkan terlebih dahulu 500 gram tepung terigu, 75 gram margarin, 3 kuning telur, 2 sendok teh ragi instan, 100 gram gula pasir, 50 gram susu kering dan air hangat. . Blender sampai campuran halus dan konsisten.

Kemudian diamkan adonan selama 45 menit hingga melunak. Kemudian uleni adonan dan potong kecil-kecil untuk membuat donat. Usahakan adonan tidak terlalu kental agar mengembang saat digoreng.

Panaskan terus minyak dan goreng adonan adonan hingga kecoklatan. Setelah itu keluarkan tepung kuenya dan tunggu hingga masakan ini agak dingin. Ambil wadah lain sebagai tempat menuang gula pasir.

Cara Buat Gula Donat Warna Warni

Tempatkan donat yang sudah dingin ke dalam mangkuk dengan gula halus dan aduk hingga semuanya terlapisi secara merata. Pindahkan donat ke piring dan nikmati bersama keluarga.

Panduan Buat Donat Agar Hasilnya Kekal Gebu Walaupun Dah Sejuk. Anda Pasti Suka!

Selain kedua resep di atas, donat kentang juga merupakan kue yang enak untuk dicoba di rumah. Makanan panggang ini memiliki rasa yang istimewa karena ditambahkan kentang ke dalam adonannya. Namun, beberapa bahan tidak terlalu mirip dengan metode pembuatan makanan panggang lainnya.

Yang pertama rebus 100 gram kentang hingga empuk lalu aduk hingga empuk. Kemudian campurkan kentang dengan 250 gram tepung terigu, 3 sendok makan Fermipan, 3 kuning telur, 50 gram gula pasir, 25 gram susu kering, dan 1 sendok makan mentega.

Langkah selanjutnya adalah mengaduk adonan hingga rata dan tambahkan air panas sedikit demi sedikit. Setelah adonan kalis, tutup dengan kain lembab dan diamkan selama 1 jam.

Cara membuat donat kentang selanjutnya adalah dengan membagi adonan menjadi beberapa bagian dengan cetakan atau dengan tangan. Kemudian panaskan minyak dan goreng donat hingga berwarna keemasan.

Resipi Aneka Donut Ala Big Apple Yang Gebu Gebas..anak Anak Pasti Suka!

Angkat tepung kue untuk menghilangkan minyaknya dan tunggu hingga snack ini panas. Kemudian tambahkan penyedap rasa agar donat kentang semakin nikmat disantap.

Biasanya donat kentang ditaburi gula halus atau coklat agar rasa manisnya tidak terlalu menyengat. Setelah adonan kalis, Anda bisa membersihkannya atau menggulungnya dengan camilan ini dan membuat bekal yang cukup untuk disantap saat istirahat.

Donat kentang warna warni, donat warna warni, donat topping gula halus warna warni, cara buat donat warna warni, cara membuat gula warna warni, kue donat warna warni, toping donat warna warni, harga donat warna warni, cara membuat gula donat warna warni, gula donat warna warni, donat kering warna warni, cara buat toping donat warna warni

Leave a Comment