Cara Agar Video Status Wa Tidak Terpotong

Cara Agar Video Status Wa Tidak Terpotong – YOGYAKARTA – Status WhatsApp merupakan fitur yang banyak digunakan pengguna untuk berbagi aktivitas sehari-hari. Dengan fitur ini Pengguna dapat berbagi foto, link, teks bahkan video.

Namun, secara umum durasi video yang dapat dibagikan melalui status WhatsApp dibatasi hingga 30 detik per unggahan. Sangat disayangkan jika video yang Anda ubah tidak bisa diunduh sepenuhnya.

Cara Agar Video Status Wa Tidak Terpotong

Cara Agar Video Status Wa Tidak Terpotong

Namun Anda tidak perlu khawatir karena ada solusi untuk masalah ini. Artinya, buat “Status WhatsApp” untuk menampilkan semua video.

Cara Status Wa Tidak Buram

Jika Anda tidak tahu caranya Tim telah membuat serangkaian langkah yang memungkinkan Anda membuat video status WhatsApp berdurasi lebih dari 30 detik.

Untuk membuat status WhatsApp dengan video berdurasi lebih dari 30 detik, Anda bisa membuka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda terlebih dahulu.

Lalu ketuk menu status di tengah halaman beranda akun WhatsApp Anda atau geser ke kiri untuk mengakses menu status WhatsApp.

Kemudian ketuk opsi Status Saya atau ikon kamera untuk membuat status WhatsApp baru.

Ubah Ukuran Gambar Untuk Whatsapp Dp Tanpa Memotong

Jika Anda ingin membuat status video secara instan. Anda bisa menyimpannya. Atau jika Anda mempunyai video yang ingin dijadikan status, klik menu galeri.

Setelah menentukan video yang akan digunakan sebagai “Status WhatsApp”, Anda dapat memotong klip video sesuai panjang yang diinginkan. Saat melakukan ini Anda dapat memilih durasi segmen pertama, hingga 30 detik, dengan menggerakkan alat “Potong” ke kiri.

Saat video dipotong, ketuk tombol “Kirim” di pojok kanan bawah untuk mengunggah konten langsung sebagai status WhatsApp.

Cara Agar Video Status Wa Tidak Terpotong

Setelah itu, pilih konten yang sama untuk diunduh sebagai “Status WhatsApp” saat Anda masuk ke halaman pengeditan. Anda dapat mengganti alat potong dari 30 detik ke detik berikutnya untuk melihat sisa potongan video dari konten sebelumnya.

Cara Repost Status Whatsapp Teman Tanpa Aplikasi Tambahan

Sebelum mengunggah Anda dapat menambahkan “Subjek” ke kolom yang ditampilkan. Kemudian klik tombol “Kirim” di pojok kanan bawah untuk mengunggah klip video.

Selanjutnya, “Status WhatsApp” akan muncul dengan semua video Anda. Durasi video setiap negara bagian adalah 30 detik, jadi jumlah negara bagian bergantung pada durasi video penuh. Ukuran Cerita WhatsApp – Story WA saat ini menjadi salah satu fitur paling populer di kalangan pengguna untuk memposting cerita dan video, gambar atau pesan cerita. Sebab dengan fungsi tersebut Pengguna dapat berbagi momen atau informasi dengan daftar kontaknya.

Apalagi jika Anda menggunakan WhatsApp untuk keperluan bisnis. Atau jika Anda seorang influencer dengan perspektif konsumen. Tentunya status WhatsApp ini akan sangat sering digunakan.

Untuk membuat status Whatsapp atau story Whatsapp yang bagus dan keren. Selain konten dan desain yang kreatif, ukuran story WhatsApp juga harus diperhatikan, karena jika ukuran story WhatsApp tidak sesuai standar, bisa terpotong dan membuat story Anda terlihat tidak akurat.

Cara Mengatasi Gagal Kirim Video Di Whatsapp Berukuran Lebih Dari 16 Mb

Lalu berapa ukuran default story WhatsApp untuk video atau foto. Tenang saja kali ini kita akan membahas aspek rasio status WA secara detail agar status WA kamu bisa terlihat dengan baik dan tanpa gangguan?

Singkatnya, ukuran yang benar dan direkomendasikan untuk cerita WhatsApp, baik itu cerita video atau gambar, adalah 750 × 1334 piksel. Ukuran yang benar untuk pesan WhatsApp adalah 800 × 800 piksel.

Jadi beberapa ukuran yang memenuhi standar tersebut dan direkomendasikan oleh WhatsApp adalah ukuran status WA, ukuran icon profil. dan ukuran gambar yang ditempatkan dalam percakapan

Cara Agar Video Status Wa Tidak Terpotong

Mungkin banyak dari Anda yang bertanya-tanya mengapa video atau gambar yang diunggah ke status WhatsApp rusak dan buram. Padahal file aslinya memiliki kualitas dan kejelasan yang baik.

Biar Gak Ganggu, Ini Cara Mute Anggota Grup Whatsapp Yang Berisik

Hal ini sebenarnya terjadi karena WhatsApp secara otomatis mengompres foto atau video yang diunggah ke Stories. Akibatnya foto atau video yang diunggah ke WA terlihat menyimpang dan tidak nyaman dilihat.

Jangan khawatir, ada beberapa cara untuk mengurangi masalah ini. Metode yang paling umum termasuk mengubah kualitas unduhan di pengaturan WhatsApp dan mengompresi media yang diunduh.

Cara mengatasi status WhatsApp rusak yang kedua adalah dengan mengompres medianya. Trik ini bisa memperkecil ukuran sebuah foto tanpa mengorbankan kualitas sedikit pun.

Anda dapat menggunakan dan mendownload aplikasi ini secara gratis melalui App Store atau Play Store. Cara menghindari foto korupsi di WA:

Cara Bikin Status Wa Lebih Dari 30 Detik

Tips tambahan Pastikan internet Anda lancar dan cepat saat mengunggah video atau gambar ke WhatsApp Stories Kualitas internet juga mempengaruhi kualitas media menurut banyak sumber.

Untuk tips dan trik teknis dan media sosial lainnya Anda dapat mengunjungi magazineponsel.org Untuk referensi media sosial Anda akan mendapatkan tips dan saran untuk WhatsApp, Facebook, TikTok dan platform media sosial lainnya.

Profesional digital dengan pengalaman dalam pengembangan teknologi Secara aktif berbagi konten dan informasi pendidikan di bidang blockchain, situs web, dan pemasaran digital.

Cara Agar Video Status Wa Tidak Terpotong

Jika Anda siap menerima segala tawaran kerjasama. Anda dapat menghubungi kami dengan menghubungi kami di atau mengunjungi halaman karir kami untuk terlibat. Sudah lama update status video di WA, tapi suaranya hilang? Ini berbeda lagi. Meski dengan banyaknya status WA, audio dalam video tidak pudar dan seolah tetap nyambung tanpa jeda sedikit pun. Kecuali ada masalah dengan jaringan selulernya, hehe..

Tips Cara Share Video Youtube Ke Status Whatsapp

Di sini kami menggunakan aplikasi tambahan dan memiliki kemampuan untuk memotong video berdurasi lebih awal dari 6 menit. Dibagi menjadi 2 bagian, masing-masing 30 detik, otomatis dibagi atau dipotong sesuai aturan durasi panjang WhatsApp.

Untuk membuat status video panjang di WA yang terbagi menjadi beberapa status. Saya menggunakan add-on bernama “SplitVideo untuk Status Whatsapp”.

4. Jika sudah muncul, langsung saja klik tombol split dan tunggu beberapa saat. Berapa lama proses splitting akan tergantung dari lamanya video itu sendiri. 5. Kapan proses splitting selesai. Akan muncul layar seperti gambar di bawah ini. dan dibagi menjadi beberapa bagian Setiap bagian video berdurasi 30 detik, sesuai aturan durasi status WhatsApp, kemudian dibagikan satu per satu dengan mengklik bagian bagian tersebut. Selanjutnya akan langsung masuk ke status WhatsApp anda. Jadi jika kita ingin mengupload video berdurasi panjang kita tidak perlu khawatir dengan batasan video negara WA dan menghitung titik awal video tersebut. Catatan kecil, saat membagikan video status WA jumlahnya harus terus menerus. Agar video status WA relevan dan tidak membingungkan pemirsa. Sangat mudah dan tentunya tidak ada yang bertanya, hehe. Namun jika masih ada yang bingung bisa bertanya pada kolom komentar di bawah. WhatsApp perlu diperbarui ke versi terbaru agar Anda dapat mengirim file berukuran besar.

Tahukah Anda, selain WA Messenger, Anda juga bisa mengirim video dengan WhatsApp Web! Opsi pengiriman lebih cepat dan praktis

Masalah Pada Whatsapp Dan Cara Mengatasinya

Sebelum mengirim video berdurasi lebih dari dua menit atau maksimal 30 menit ke WA, sebaiknya periksa kecepatan internet Anda saat ini.

Oke langsung saja, berikut 6 cara mengirim video di WhatsApp tanpa gangguan. Meskipun ukuran dan resolusi filenya besar!

Cara pertama dan paling umum untuk menggunakan file besar di WhatsApp adalah aplikasi Google Drive.

Cara Agar Video Status Wa Tidak Terpotong

Kemudian pilih Documents untuk mencari file dalam format video. (biasanya dengan ekstensi .mp4 atau AVI, dll.) dan klik tombol “Lihat dokumen lain”.

Begini Cara Membuat Status Video Di Whatsapp Lebih Dari 30 Detik

Dengan cara ini, video akan dikirim ke WhatsApp sebagai dokumen Google Drive, bukan sekadar video buram. (Belum diunduh)

Cara pertama ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin mengirim video berukuran lebih dari 50 Mb dan memiliki koneksi internet serta kuota yang cukup.

Misal ukuran file video 500 Mb, kemudian setelah dikompres dengan software edit video terbaik yang direkomendasikan oleh para videografer. Ukuran file akan berubah menjadi 250 Mb saja.

Perlu diingat bahwa ukuran maksimal video atau file yang bisa dikirim ke WhatsApp adalah maksimal 2 GB, jadi jika tidak ingin menggunakan opsi kompresi video maka pengguna harus memilih tips pertama di atas.

Cara Upload Video Panjang Di Status Whatsapp (tembus 2 Menit Lebih)

Tak heran jika pengguna WA dan pemilik iPhone memilih iCloud dibandingkan Google Drive untuk mengirim video berdurasi panjang.

Trik lama ini sebenarnya berhasil selama dua tahun ketika Meta belum merilis fitur baru WhatsApp seperti sekarang.

Bagaimana cara mengirim video di WhatsApp tanpa gangguan? Padahal durasinya lebih dari 5 menit dan memiliki ukuran file maksimal 100 Mb.

Cara Agar Video Status Wa Tidak Terpotong

Pada opsi ke-4 ini, Anda harus mengirim video ke WhatsApp seperti biasa tanpa mengganggu garis potong yang muncul sebelum mengirim video ke nomor yang ditentukan.

Cara Upload Status Video Whatsapp Full Lebih Dari 30 Detik Tanpa Ribet

Semakin besar ukuran piksel kamera ponsel, maka semakin besar pula ukuran file yang diunggah. Jika Anda menggunakan andalan Vivo X90 dan Vivo X90 Plus tentunya.

Sayangnya, jika Anda memilih metode ini, ukuran video akan otomatis dikompres ke ukuran sekecil mungkin. Namun kualitas videonya tidak akan banyak berubah.

Cara download WhatsApp GB mudah dan hadir dengan fitur-fitur modern yang memudahkan banyak orang. Orang-orang memilih aplikasi ini

Anda boleh memakannya, tapi jangan lupa! Sebenarnya 5 tips ini tidak disarankan karena aplikasi seperti mode WhatsApp “YoWhatsApp” dapat mencuri akun pengguna.

Upload Foto Instagram Agar Tidak Terpotong

Setelah menyimak lima cara kirim video di WhatsApp di atas tanpa dipotong. Anda pasti akan menghadapi berbagai masalah.

Anda mengubah pengaturan kualitas gambar di WhatsApp Faktanya, mengubah pengaturan kualitas gambar, misalnya di Instagram, akan menghasilkan sebuah video.

Agar video status wa tidak terpotong, agar video di status wa tidak terpotong, cara status video wa tidak terpotong, cara agar status wa tidak terpotong, cara membuat status wa agar tidak terpotong, cara bikin status video wa agar tidak terpotong, cara agar status video wa tidak terpotong, status video wa tidak terpotong, agar status wa tidak terpotong, aplikasi agar video status wa tidak terpotong, cara mengupload video di status wa agar tidak terpotong, cara pasang status video di wa agar tidak terpotong

Leave a Comment