Apa Saja Yang Boleh Dimakan Saat Diet Intermittent Fasting

Apa Saja Yang Boleh Dimakan Saat Diet Intermittent Fasting – Jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cara yang sehat, cobalah rencana diet berikut ini untuk lebih mengontrol nafsu makan Anda.

– Ada banyak pola makan yang menjadi pedoman dasar agar tubuh kita tidak melakukan kesalahan dalam mengikutinya. Salah satu pola makan yang sedang populer saat ini adalah intermittent fasting, atau puasa dalam jangka waktu tertentu.

Apa Saja Yang Boleh Dimakan Saat Diet Intermittent Fasting

Apa Saja Yang Boleh Dimakan Saat Diet Intermittent Fasting

Mayo Clinic menyebut pola makan ini memiliki efek positif bagi tubuh kita, termasuk mencegah penyakit Alzheimer, arthritis, asma, stroke, dan penyakit neurodegeneratif. Tentu saja, jika dilakukan dengan benar, intermittent fasting memiliki banyak manfaat lainnya.

Hati Hati, Diet Ini Berisiko Terhadap Kesehatan

Apa itu Program Puasa Intermiten? Berikut beberapa hal yang perlu diingat sebelum dan selama rencana diet ini.

Secara umum, puasa Ramadhan berlangsung sekitar tiga belas jam, sebelas jam di antaranya tanpa makan atau minum, sedangkan aturan puasa intermiten sedikit berbeda. Seperti dikutip dari Healthline, ada beberapa aturan dalam diet ini, antara lain:

Anda bisa makan selama delapan jam dan kemudian “puasa” selama enam belas jam. Namun Anda dapat mengatur waktu mulainya.

Penulis biasanya mulai makan seperti biasanya pada jam 12. Di sela-sela makan siang dan makan malam, Anda bisa menikmati camilan seperti buah atau teh hijau. Kemudian dilanjutkan makan malam dari jam 7 sampai jam 8 malam. Oh ya, cara ini sebaiknya dilakukan setiap hari ya?

Pertimbangkan Untung Rugi Diet Intermitten Fasting

Jika Anda ragu untuk berpuasa setiap hari, cobalah puasa rutin 2 kali selama 5 hari. Namun sebelum Anda memulai, berikut beberapa hal yang perlu diingat.

Kedua, dalam dua hari ini Anda boleh mengonsumsi hingga 600 kalori per hari, tidak lebih.

Terakhir, selama lima hari ke depan, Anda bisa mengonsumsi makanan sederhana, namun dengan asupan protein, serat, dan lemak seimbang.

Apa Saja Yang Boleh Dimakan Saat Diet Intermittent Fasting

Cara ini mengikuti aturan puasa sehari-hari yang hampir sama atau mendekati puasa Ramadhan. Anda perlu berpuasa selama sehari atau membatasi asupan makanan maksimal 600 kalori.

Kenali Macam Macam Diet Termasuk Diet Jaman Sekarang

Pada dasarnya, program diet apa pun memiliki aturan yang membatasi jumlah makanan yang boleh dimakan. Seperti halnya puasa intermiten, Anda sebaiknya melatih tubuh untuk membatasi nafsu makan dengan mengurangi asupan kalori.

Pendekatan ini sangat mirip dengan puasa, yaitu makanan yang Anda makan harus mengandung karbohidrat, protein, dan serat, yang membuat Anda kenyang lebih lama. Makanan yang dianjurkan antara lain telur, daging, tahu, tempe, ikan, oat, makanan matang, sayur mayur, dan buah-buahan.

Yang terpenting untuk kesehatan tubuh adalah olah raga atau olah raga untuk menguatkan otot. Kegiatan ini memiliki banyak manfaat, terutama membantu menurunkan berat badan dengan cepat sekaligus membakar lemak.

Ada banyak jenis olahraga, namun agar tetap sehat seiring bertambahnya usia, sebaiknya fokus pada komposisi tubuh daripada penurunan berat badan.

Hal Tentang Intermittent Fasting Yang Perlu Diketahui

Binaragawan Ade Ray mengatakan lari, berenang, dan aerobik dapat melatih otot rangka dan bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan dalam jangka panjang.

Bagaimana jika berat badan saya bertambah setelah berolahraga karena peningkatan massa otot? Hal ini menunjukkan bahwa Anda perlu mengurangi asupan makanan tinggi lemak dan tinggi gula untuk menjaga keseimbangan komposisi tubuh dan menjaga berat badan.

Jika Anda baru menjalani puasa intermiten, usahakan untuk tidak memaksakan diri untuk berpuasa terlalu banyak. Jika Anda ingin mencoba salah satu cara puasa di atas, mulailah dengan cara yang paling mudah bagi Anda. Pertama, Anda bisa melakukan olahraga yang cukup seperti jalan santai selama lima belas menit dan rok dua puluh dua setiap hari. Seiring waktu, Anda dapat meningkatkan intensitas latihan secara bertahap berdasarkan kemampuan fisik Anda.

Apa Saja Yang Boleh Dimakan Saat Diet Intermittent Fasting

Satu lagi, jangan lupa minum air putih! Sesuai anjuran Kementerian Kesehatan RI, orang dewasa dianjurkan minum delapan gelas air berukuran 230 ml per hari, sehingga totalnya 2 liter. E-book gratis untuk ibu hamil! Apa yang perlu Anda ketahui untuk mencegah kanker serviks Dapatkan pemeriksaan gratis selama Pekan Pemeriksaan Internasional, buat perbedaan dan jalani hidup yang lebih sehat dalam 4 minggu!

Ide Boleh Ga Makan Pecel Saat Diet Teratas Di 2024

Sensitivitas Vaksinasi Dewasa Tes Kulit Tes Risiko Kanker Hati Tes Manajemen Diri Diabetes Tes Risiko Kanker Usus Besar Tes Risiko Kanker Paru-Paru Lihat semua alat kesehatan.

Grafik Pertumbuhan Bayi Grafik pertumbuhan bayi sangatlah unik. Grafik pertumbuhan untuk anak-anak memberikan gambaran keseluruhan dengan mempertimbangkan rata-rata pembacaan populasi. Lihat Tes Risiko Diabetes Lihat Tes Manajemen Diri Diabetes.

Nurul Khalifa Hamil • 2 Tahun Trimester 3 Vicky Yong Hamil • Hamil 2 Tahun Tahukah Anda pemindaian bayi mana yang terbaik? Degol Michael Parenting•2 TahunWW ParentingAmira Sulaikha Parenting•2 Tahun Produk Bayi

Di saat yang sama, ada pula yang salah mengartikan diet ini dengan puasa Ramadhan, karena keduanya melibatkan proses puasa.

Idea Diet Midnight Food Teratas Pada Tahun 2024

Seperti yang Anda ketahui, IF atau diet puasa merupakan suatu metode pengendalian dan pengendalian pola makan seseorang dengan cara berpuasa dalam jangka waktu tertentu.

Contoh yang baik adalah Anda hanya boleh makan dari pagi hingga sore dan berpuasa dari sore hingga sore hari.

Berbeda dengan diet yang melibatkan pengurangan atau pembatasan asupan makanan, pendekatan ini mengubah waktu makan.

Apa Saja Yang Boleh Dimakan Saat Diet Intermittent Fasting

Jika diet lain lebih fokus pada apa dan berapa banyak yang Anda makan, diet IF ini lebih fokus pada apa yang Anda makan. Jadi ini adalah diet khusus.

Cara Melakukan Diet Intermittent Fasting (if) Dan Manfaatnya

Logikanya, FED mungkin mirip dengan puasa di bulan Ramadhan, yaitu sebuah pilihan, bukan keharusan agama.

Seperti jenis diet lainnya, pendekatan ini ditujukan untuk menurunkan berat badan, menurunkan berat badan, dan menurunkan berat badan.

Pada saat yang sama, tubuh juga menerima manfaat lain seperti pengendalian tekanan darah, stimulasi insulin, pengendalian kolesterol, dan peningkatan pembakaran lemak.

Membuat proses pemulihan dan pemulihan tubuh menjadi lebih mudah dan cepat, membuat Anda lebih energik, kuat dan sehat.

Tren Diet Intermittent Fasting, Bisa Makan Apa Aja Asal….

Seperti disebutkan di atas, diet ini mungkin lebih tentang kapan Anda makan daripada apa atau berapa banyak yang Anda makan.

Perbedaan utama antara puasa biasa di bulan Ramadhan dan diet IF adalah kita tidak bisa makan, tapi kita bisa minum air putih saat berpuasa.

Karena tubuh membutuhkan cairan saat berpuasa, penting untuk minum air putih minimal 8 gelas per hari.

Apa Saja Yang Boleh Dimakan Saat Diet Intermittent Fasting

Anda bisa minum teh hijau sebagai pengganti air putih untuk mengekang atau mengendalikan nafsu makan.

Kesalahan Melakukan Intermittent Fasting

Apalagi teh hijau dipercaya dapat membantu membakar lemak lebih cepat sehingga berat badan bisa turun lebih cepat.

Saat berpuasa, penting untuk mendapatkan nutrisi yang cukup, terutama protein, karena tanpanya kesehatan tubuh akan menurun.

Pasalnya, kekurangan protein dapat melemahkan otot dan membuat Anda kurus namun tidak sehat. Jadi, minumlah dari menu ini saat Anda tidak sedang berpuasa.

Disarankan untuk mendapatkan protein dari daging merah, daging putih, seafood, telur, atau suplemen lain yang tetap memenuhi kebutuhan protein tubuh Anda.

Intermitten Fasting? Puasanya Orang Diet

Sama halnya dengan protein, saat berpuasa, tubuh membutuhkan asam amino dari makanan seperti daging, seafood, dan telur sebagai sumber energi.

Makanan kaya asam amino tidak hanya menjadi sumber energi, namun mampu mengendalikan nafsu makan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Puasa Intermiten: Apa Artinya dan Bagaimana Cara Kerjanya? , https://www.hopkinsmedicine.org/health/wellness-and-prevention/intermittent-fasting-what-is-it-and-how-does-it-work, diakses 25 Januari 2022. Puasa Intermiten: Pembaruan yang Mengejutkan, https://www.health.harvard.edu/blog/intermittent-fasting-surprising-update-2018062914156, diakses 25 Januari 2022. Ikhtisar Diet: Puasa Intermiten. , https://www.hsph.harvard.edu/nutritionsource/healthy-weight/diet-reviews/intermittent-fasting/, diakses 25 Januari 2022. Apa itu puasa intermiten? Apakah itu sehat? , https://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/nutrition-and-healthy-eating/expert-answers/intermittent-fasting/faq-20441303, Jan 25, 2022 Contoh rencana diet puasa intermiten untuk memandu perjalanan Anda, https : //betterme.world/articles/intermittent-fasting-meal-plan-example/, diakses 25 Januari 2022.

Apa Saja Yang Boleh Dimakan Saat Diet Intermittent Fasting

Pernahkah Anda mendengar tentang puasa intermiten? Puasa Dengan Diet Puasa Pelangsing Ini “Puasa Intermiten”: Diet Puasa Lisa Surihani Saat Anda melakukan puasa intermiten, Anda harus bisa membatasi makanan dan minuman tertentu.

Pengalaman Diet Intermittent Fasting

Karena saat ini pelaku diet bisa minum air putih dan yang lain bisa minum lebih cepat.

Baca Juga: Berikut beberapa uraian buah-buahan yang bisa Anda jadikan referensi saat merencanakan diet bagi penderita golongan darah B.

Limun adalah pilihan yang sangat sehat karena bahan utamanya adalah air dan jus lemon.

Bagi pecinta kopi tidak perlu khawatir karena racikan kopi yang tepat bisa Anda dapatkan dengan puasa intermiten.

Panduan Lengkap Diet Intermittent Fasting Untuk Pemula

Baca Juga: Tips Diet Untuk Golongan Darah AB Hati-hati, Banyak Pantangannya!

Faktanya, teh hijau telah dikaitkan dengan sejumlah manfaat yang membantu penurunan berat badan.

Baca Juga: Banyak Menu Diet Golongan Darah B yang Seru dan Menakjubkan Hanya dalam 1 Minggu!

Apa Saja Yang Boleh Dimakan Saat Diet Intermittent Fasting

Anda tidak hanya bisa meminum teh hijau saat puasa intermiten, Anda juga bisa meminum teh herbal lainnya.

Intermittent Fasting, Benarkah Efektif Turunkan Berat Badan?

Teh herbal seperti teh kamomil, teh pepermin, teh hijau tanpa kafein, dan jahe merupakan pilihan yang baik.

Baca Juga: Waktu Makan Teratur Dengan Rencana Diet Golongan Darah B Mendapat Hasil Memuaskan!

Air

Makanan saat intermittent fasting, diet intermittent fasting nagita slavina, contoh diet intermittent fasting, intermittent fasting boleh makan apa saja, tips sukses diet intermittent fasting, apa yang boleh dimakan semasa intermittent fasting, lapar saat intermittent fasting, makanan yang boleh dimakan ketika intermittent fasting, contoh menu diet intermittent fasting, diet intermittent fasting, makanan diet intermittent fasting, apa saja yang tidak boleh dimakan saat diet

Leave a Comment