Alat Untuk Menyambung Youtube Ke Tv

Alat Untuk Menyambung Youtube Ke Tv – – Bisakah saya membuka YouTube di TV digital? Anda juga bisa menonton YouTube di TV analog. Berikut cara menonton YouTube di TV digital Anda.

Siaran TV digital memungkinkan Anda menikmati program terbaik menggunakan sinyal digital.

Alat Untuk Menyambung Youtube Ke Tv

Alat Untuk Menyambung Youtube Ke Tv

YouTube saat ini adalah salah satu platform media sosial terbesar di dunia dengan lebih dari 2 miliar pengguna bulanan.

Jual Alat Untuk Tv Bisa Youtube Terbaru

Banyak TV hadir dengan fitur baru seperti kemampuan menonton YouTube. Jadi bagaimana jika Anda bisa menonton YouTube di TV lama Anda?

Selain menonton YouTube di TV digital, Anda juga dapat menonton YouTube di TV analog atau tube.

Namun pertama-tama, ketahui dulu beberapa perangkat yang Anda perlukan untuk menonton YouTube di TV digital atau analog.

Untuk menonton YouTube dari TV digital atau analog, Anda memerlukan sejumlah perangkat. Perangkat tersebut adalah:

Cara Nonton Youtube Di Tv Digital Dan Analog

Jika TV Anda tidak memiliki port HDMI, Anda memerlukan receiver untuk menonton YouTube dari TV lama Anda.

Baca juga: 100K Android TV Box Teratas tahun 2023 Apakah Anda memerlukan set-top box TV pintar? Lihat juga perbedaan Android TV box

Saya rasa ada beberapa orang yang belum menginstalnya. Jika belum terpasang, instal terlebih dahulu di TV digital Anda.

Alat Untuk Menyambung Youtube Ke Tv

Peralatan yang perlu Anda miliki termasuk receiver dan dongle WiFi. Jika Anda tidak memiliki dongle WiFi, Anda dapat menggunakan ponsel cerdas dan kabel USB.

Alat Tv Digital Yang Berguna Untuk Menonton Siaran Tv Digital

Dilihat dari kotaknya, terdapat port USB yang dapat dihubungkan ke dongle WiFi yang berfungsi untuk mengakses jaringan WiFi Anda.

Namun Anda bisa mengganti dongle WiFi menggunakan smartphone yang terhubung ke receiver menggunakan kabel USB.

Menonton YouTube di TV memberi Anda pengalaman berbeda karena Anda bisa menontonnya di layar yang lebih luas.

Baca juga: Smart TV 3 Polytron LED 32 Inci Harga Mulai 1 Jutaan Saja! Diduga Bikin Lambat Tontonan Netflix

Inilah 8 Cara Mudah Menonton Youtube Di Perangkat Tv

Adalah jaringan media yang mencakup berbagai genre, termasuk bisnis, teknologi, olahraga, dan berita terkini. Konten akan terus berkembang. Artikel ini menjelaskan cara menonton YouTube di TV biasa, khususnya TV tabung biasa. Seperti yang kita ketahui bersama saat ini, YouTube merupakan salah satu channel yang sangat terpercaya bahkan bisa dibilang merupakan channel yang ditonton semua orang setiap hari. Pertama, orang-orang biasanya menonton YouTube melalui perangkat smartphone atau komputernya, dan tentunya semua perangkat tersebut terhubung atau terhubung dengan Internet. Namun bagaimana jika Anda ingin menonton YouTube di TV? Saya ingin menekankan bahwa ini untuk TV biasa, bukan smart TV. Smart TV dapat terhubung langsung ke jaringan internet Anda dan biasanya memiliki penerimaan WiFi, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang cara menyambungkannya. Yang saya bicarakan di sini adalah menonton YouTube di TV biasa, seperti TV tabung atau TV CRT.

Sekarang kami akan menjelaskan secara detail cara menonton YouTube di Tube TV. Perlu diketahui, pada saat saya menulis artikel ini, kebetulan masyarakat Indonesia sedang melaksanakan program migrasi siaran TV analog mereka ke siaran TV digital milik pemerintah. Banyak orang yang hanya memiliki TV biasa atau TV tabung akan membeli set top box agar bisa menerima siaran TV digital di tabungnya, suka atau tidak. Oleh karena itu, set-top box (STB) saat ini banyak diminati masyarakat, dan sebagian besar masyarakat memiliki TV tabung dengan set-top box. Nah, pada postingan kali ini saya akan membahas salah satu kelebihan set-top box. Oleh karena itu, penerima TV yang tersedia secara komersial tidak hanya mengubah siaran TV analog menjadi digital, tetapi juga memungkinkan Anda menonton YouTube. Apa saja persyaratan untuk menonton YouTube di TV Tube? Diperlukan dua perangkat tambahan: STB itu sendiri dan dongle WiFi khusus untuk STB. Oh ya, jangan lupa pastikan venue Anda memiliki jaringan WiFi.

Yang pertama adalah set top box atau STB itu sendiri. Pastikan STB yang Anda beli memiliki port USB. Contohnya ditunjukkan pada gambar berikut.

Alat Untuk Menyambung Youtube Ke Tv

Foto di atas adalah logo STB saya. Kalau dilihat logonya, tertulis LUBY. Port USB panel depan terlihat seperti panah putih yang ditunjukkan pada foto di atas. Tentu saja, ada juga port USB lain di panel belakang. Putuskan mana yang akan digunakan tergantung pada preferensi Anda. Saya memilih port USB panel depan karena lebih mudah untuk menambahkan dongle WiFi nantinya. Bagaimana dengan model STB yang tidak bermerek di atas? Pertanyaannya sama. Artinya, cari port USB. Saya perhatikan hampir semua STB memiliki port USB, biasanya dua di depan dan satu di belakang.

Cara Menyambungkan Youtube Ke Tv Anda, Nonton Tv Makin Asik!

Berikutnya yang kedua adalah alat dongle WiFi. Seperti yang kalian ketahui, dongle WiFi ini tidak didapat secara kebetulan, karena banyak dongle WiFi yang dijual baik di pasar offline maupun online. Saya mencoba dongle WiFi yang sama yang selalu saya colokkan ke komputer saya, memindahkannya dan menyambungkannya ke STB, tetapi jelas tidak berhasil. Dongle WiFi yang didukung oleh STB adalah seri dongle WiFi MT7601 yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

Dongle WiFi seri MT7601 ini dijual dengan harga kurang dari 50.000 rupee di banyak pasar online, jadi murah hehe.

Setelah Anda memiliki semua yang Anda butuhkan, lanjutkan ke proses desain. Masukkan dongle Wifi MT7601 ke port USB receiver seperti yang ditunjukkan pada contoh di foto.

Foto di atas adalah contoh cara saya menggunakannya. Semua tipe STB sama dan memiliki port USB, namun letaknya mungkin berbeda. Setelah menginstal dongle WiFi di STB, langkah selanjutnya adalah mengkonfigurasinya di menu STB. Dalam hal ini, dikonfigurasi melalui kontrol lokal bawaan STB. Hal pertama yang kami lakukan adalah menyalakan TV. Sekarang saya yakin Anda sudah tahu cara memasang STB dan TV tabung. Jika belum tahu, baca artikel kami sebelumnya di sini. Setelah TV menyala, masuk ke pengaturan MENU dari STB yang terpasang di dalam ruangan. posisi. Ini adalah contoh tombol MENU yang ada di dalam STB.

Jual Android Tv Box Smart Tv (merubah Tv Biasa Menjadi Android Smarttv) Original Dan Bergaransi. Bukan Set Top Box Tv Digital

Perhatikan lingkaran merah pada foto diatas, itulah tombol MENU. Setiap label mungkin berbeda, tapi menurut saya itu hanya lokasinya saja. Terlepas dari model STB Anda, tombol menu harus ada di sana. Tekan tombol MENU untuk menampilkan menu pengaturan seperti gambar di bawah ini. Kemudian pilih menu Jaringan (lihat lingkaran merah). Ingatlah untuk menekan tombol OK pada remote setiap kali Anda memilih atau memasukkan opsi.

Daftar nama WiFi dan lokasi Anda saat ini akan muncul. Cukup pilih nama lokasi WiFi Anda dan Anda akan dimintai kata sandi. Lalu klik OK atau, untuk STB, Connect, dan STB akan langsung terhubung ke jaringan WiFi Anda. Kemudian tekan EXIT pada remote control hingga Anda kembali ke pengaturan utama.

Setelah STB terhubung ke jaringan WiFi, maka akan kembali ke menu start dengan pengaturan sebelumnya, seperti gambar di bawah ini.

Alat Untuk Menyambung Youtube Ke Tv

Selanjutnya pilih menu YOUTUBE yang dilingkari merah pada gambar diatas. Halaman beranda YouTube akan ditampilkan. Lihat foto di bawah. Secara default, kursor menunjuk ke area gambar di sudut kiri atas, yang ditandai dengan garis kuning.

Cara Untuk Menonton Video Youtube Di Televisi

Lihatlah panah merah pada gambar di atas. Daftar kuning terpopuler di menu harus dipindahkan ke kiri. Caranya, tekan tombol panah kiri pada remote hingga kotak daftar kuning berpindah ke menu kiri atau menu terpopuler, seperti yang ditunjukkan oleh panah putih pada gambar di bawah.

Selanjutnya, Anda harus pergi ke kotak pencarian lingkaran merah yang ditunjukkan pada gambar di atas. Caranya adalah dengan menekan tombol bawah pada remote, atau menekan tombol merah pada remote seperti pada contoh kontrol di bawah ini.

Saat kursor berada di area pencarian, tekan OK pada remote control, tampilan seperti keyboard akan muncul di layar, dan Anda akan mulai mengetikkan kata yang Anda cari. Misalnya, jika Anda ingin mencari tema anak, gunakan remote control untuk menggerakkan keyboard dari kanan ke kiri, atas dan bawah, sesuaikan karakter yang Anda ketik di layar keyboard, dan masukkan tema anak. Jika sudah, hasilnya akan terlihat seperti gambar di bawah ini.

Dari gambar di atas, langsung saja tekan tombol OK seperti yang ditunjukkan oleh lingkaran merah di atas. Pada contoh di atas kita memasukkan topik anak-anak, maka akan banyak ditampilkan video-video yang berhubungan dengan anak-anak. Yang harus kita lakukan hanyalah menekan menu navigasi dari kanan ke kiri, atas dan bawah dalam desa dan memilih video yang ingin kita pilih di antara keduanya. Jika demikian, tekan tombol OK pada remote control untuk memutar video. Menurutku mudah untuk pemula, hehe. Lalu bagaimana jadinya jika TV tersebut adalah TV digital biasa atau yang disebut dengan TV LED? Peralatan tambahan yang diperlukan untuk menonton YouTube di TV digital atau TV LED akan berbeda-beda, untuk itu kita akan membahasnya pada artikel tersendiri di lain waktu ingin. Mungkin hanya itu saja informasi atau sharing yang saya posting tentang cara nonton youtube di tube. Oh iya sekali lagi saya jalankan contoh diatas dengan sinyal STB. Menurut saya tidak ada perbedaan dengan model lainnya. Rata-rata, situasinya kurang lebih sama. Semoga beruntung. Saya sangat menikmati menonton YouTube di ponsel pintar atau laptop saya. Namun, beberapa orang mungkin tidak puas dengan layarnya yang kecil. Apalagi jika Anda menonton YouTube di smartphone dengan ukuran layar 6 inci. Tentu saja menarik untuk disimak

Cara Nonton Netflix Di Tv Mudah Dan Cepat

Alat untuk menyambung tv ke wifi, cara menyambung youtube ke tv lg, menyambung youtube ke tv, cara menyambung kan youtube ke tv, alat menyambung wifi ke tv, alat untuk menyambung internet ke tv, alat untuk menyambung dari hp ke tv, cara menyambung youtube ke tv digital, aplikasi untuk menyambung hp ke tv, cara menyambung youtube dari hp ke tv, cara menyambung youtube ke tv, alat untuk menyambung hp ke tv

Leave a Comment